Harga Pintu Aluminium 2021 Berbagai Merek dan Tipe

Harga Pintu Aluminium 2021 Berbagai Merek dan Tipe. Pintu menjadi salah satu unit penting bagi bangunan baik rumah, gedung, dan perkantoran. Ada beragam jenis pintu yang sering digunakan yaitu pintu kayu, Pintu WPC, dan Pintu Metal termasuk pintu alumunium.

Pintu Alumunium hadir dengan harga yang cukup terjangkau dan mempunyai maintenance yang mudah. Berbeda dengan pintu kayu yang biasanya terdapat problem retak, bengkok, atau mulet akibat susut muai.

Ada banyak pilihan dan variasi pintu alumunium dengan rentang harga mulai ratusan ribu hingga jutaan. Pintu alumunium cocok digunakan untuk perkantoran atau rumah sederhana minimalis karena perawatan yang minim, anti rayap, jamur dan problem pintu konvensional lainnya.

Beberapa produsen pintu alumunium yang cukup terkenal antara lain YKK, Alexindo, dan Alcomexindo. ketiganya adalah favorit berbagai proyek tanah air.

Pintu dan kusen aluminium biasanya dijual sepaket, namun ada beberapa juga yang menjualnya terpisah. Tak heran juga jika saat ini penjualan jenis pintu ini cukup laris manis dipasaran karena harganya yang cukup terjangau serta pemasangan yang mudah.  Jika ingin mengetahui referensi harga Pintu Aluminium 2020, berikut kami sajikan rangkumannya.

 

 

 

Pintu aluminium relatif bebas perawatan karena low maintenance. membersihkannnya juga cukup mudah karena hanya perlu di lap. Untuk merawat engsel pintu aluminium bisa menggunakan minyak pelumas atau cairan pelumas yang disemprotnya agar performa engsel pintu tetap terjaga.

Pintu aluminium juga bisa dicat ulang atau di custom. Cara mengecatnya cukup mudah namun sebaiknya diberi cat dasar epoxy agar substrat cat melekat sempurna. Selanjutnya bisa dilakukan coating dengan clear glossy atau doff sesuai selera.