Harga Polycarbonate Terbaru Berbagai Merek dan Tipe

Harga Polycarbonate 2021 Terbaru Berbagai Merek. Harga Polycarbonate 2021 relatif tidak naik dibanding tahun sebelumnya sebab meski permintaan tumbuh namun kompetisi antar produsen juga kian sengit. Akibatnya Harga Polycarbonate 2021 diperkirakan stabil sampai kwartal ke 2.

Polikarbonate saat ini banyak sekali digunakan dalam lingkup arsitektur dan bangunan. Meskipun aplikasi polikarbonat banyak digunakan pada atap namun tidak menutup kemungkinan bisa digunakan untuk bagian konstruksi yang lain.

Polikarbonat adalah suatu kelompok polimer termoplastik, mudah dibentuk dengan menggunakan panas. Plastik jenis ini digunakan secara luas dalam industri kimia saat ini. Plastik ini memiliki banyak keunggulan, yaitu ketahanan termal dibandingkan dengan plastik jenis lain, tahan terhadap benturan, dan sangat bening. Dalam identifikasi plastik, polikarbonat berada pada nomor 7.

Polikarbonat disebut demikian karena plastik ini terdiri dari polimer dengan gugus karbonat (-O-(C=O)-O-) dalam rantai molekuler yang panjang. Tipe polikarbonat yang paling umum adalah bisfenol A (BPA). Polikarbonat adalah material yang tahan lama dan dapat dilaminasi menjadi kaca anti peluru.

Meski memiliki ketahanan yang tinggi terhadap benturan, namun polikarbonat cukup mudah tergores sehingga dibutuhkan pelapisan keras (hard coating) untuk membuat lensa kaca mata dan eksterior otomotif menggunakan polikarbonat dan material optis lainnya karena polikarbonat sangat bening dan memiliki kemampuan mentransmisikan cahaya yang sangat baik dibandingkan dengan jenis kaca lainnya. Sifat polikarbonat mirip dengan polimetil metakrilat (akrilik), namun polikarbonat lebih kuat dan dapat digunakan pada suhu tinggi, meski lebih mahal.

 

Ada beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan dalam menggunakan atap polycarbonate ini. Di antaranya adalah :

Bahan yang di pakai dalam pembuatannya bersifat ringan. Walaupun sifatnya ringan, anda tidak perlu takut akan ketahanannya, karena atap polycarbonate memiliki sifat yang kokoh dan kuat. Sehingga sangat aman ketika di aplikasikan di mana pun.

Untuk proses pemasangan dari atap polycarbonate sangatlah cepat dan sederhana, waktu yang anda butuhkan tidaklah lama. Anda bisa membandingkannya dengan pemasangan menggunakan atap biasa.

Ketika terjadinya perubahan cuaca, maka tidak akan berpengaruh terhadap ukuran dan bentuknya. Bahkan, karena sifat atapnya yang fleksible, atap jenis ini bisa anda bentuk sesuai dengan keinginan dan selera serta kebutuhan. Tetapi saat ini, umumnya para pengguna lebih menyukai memakai bentuk dengan model yang melengkung dan datar atau lurus.

Jika anda ingin sekali menampilkan kesan yang modern dan elegan, tetapi tetap sederhana, maka atap polycarbonate layak untuk di jadikan pilihan utama anda. Bahkan, atap ini mempunyai beberapa warna pilihan serta memiliki sifat yang transparan dan bening layaknya kaca tersedia jika anda menginginkannya.

Atap polycabonate juga tidak mudah mengalami kebocoran. Dapat di katakan bahwa resiko terjadinya kebocoran adalah 0 %, kecuali terdapat kesalahan pada saat proses pemasangan atau adanya lubang yang memang sengaja untuk di buat.

 

 

Harga Polycarbonate 2021 diperkirakan akan mengalami kenaikan karena berbagai proyek fisik dan bangunan mengalami kenaikan permintaan. harga yang tertera Diatas merupakan harga untuk area kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Semarang.