Harga Printer Lengkap Berbagai Merk Unggulan 2021

Harga Printer Lengkap Berbagai Merk Unggulan 2021. Printer sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern sekarang ini. Banyak orang membuka percetakan berbayar atau sekadar memiliki printer untuk keperluan pribadi dan kantor. Printer terbaru saat ini sudah semakin canggih karena tak hanya bisa untuk mencetak namun juga bisa untuk memindai (scan) ataupun fotokopi.

Jika saat ini Anda sedang ingin membeli printer, Anda akan dihadapkan dengan banyak sekali pilihan. Berbagai merk dan tipe yang ditawarkan bakal membuat Anda bingung harus memilih yang mana. Jangan sampai salah memilih printer agar tak menyesal di kemudian hari. Banyak kasus terjadi di mana orang tergiur dengan printer murah namun ternyata printer tersebut mudah rusak dan tidak bergaransi.

Lalu bagaimana cara memilih printer yang tepat? Simak tips-tips di bawah ini!

Pertama-tama Anda harus memilih printer keluaran merk terkenal yang sudah teruji kualitas produknya. Merk-merk ini sudah memiliki nama dan memiliki tempat service center resmi yang tersebar di tiap daerah. Anda juga tak akan kesulitan mencari review akan produk tersebut karena brand terkenal pasti sudah diulas di mana-mana. Contoh merk printer populer yaitu Canon, Fuji Xerox, Epson, dan HP.

Hal penting yang tak boleh dilewatkan ketika hendak membeli printer adalah garansinya. Anda harus memeriksa garansi produk, apakah itu garansi remsi atau bukan. Kemudian, pastikan toko tempat Anda membeli printer bersedia membantu untuk klaim garansi. Langkah tersebut perlu dilakukan karena beberapa toko hanya sekadar memebri kartu garansi tanpa mau ikut campur dalam klaim garansi.

Sebagai alat pencetak, tentu kualitas cetakan harus diperhatikan benar. Printer yang beredar di pasaran rata-rata memiliki kualitas cetakan biasa namun ada pula yang mempunyai kualitas photo. Printer biasa sudah cukup untuk mencetak dokumen namun jika dipakai untuk mencetak gambar maka pixel-nya pecah. Jika sekiranya Anda perlu printer untuk mencetak gambar, pilihlah printer seri photo karena hasil cetaknya sangat jernih dengan pixel rapat.

Beberapa orang membutuhkan printer berkecepatan tinggi untuk keperluan layanan digital printing. Jika Anda memerlukan printer untuk bisnis percetakan, maka pilihlah printer yang mampu mencetak setidaknya 50 halaman dalam waktu satu menit. Namun jika Anda hanya butuh printer untuk keperluan pribadi dan kantor tak perlu terlalu merisaukan kecepatan cetak karena rata-rata printer sudah memenuhi standar cetak yang cukup.

Terakhir, periksa baik-baik kondisi fisik printer yang akan dibeli Tidak jarang printer baru yang fisiknya sudah lecet atau cacat. Anda harus memastikan tidak ada gangguan operasional dan cacat produk sebelum membelinya. Perhatikan setiap sisi printer sampai yakin tak ada goresan. Kemudian uji coba printer langsung untuk memastikan bahwa printer beroperasi dengan baik.

terterik membeli printer berkualitas? berikut ini adalah daftar harga printer yang sudah kami himpun