Harga PVC Board dan PVC Foam Board, Material Tahan Air dan Fleksibel

Harga PVC Board 2021 dan PVC Foam Board, Material Tahan Air dan Fleksibel. Dunia konstruksi dan interior menuntuk peningkatan kualitas dan inovasi produk untuk memenuhi beragam kebutuhan aspek. Salah satu material interior yang cukup banyak digunakan adalah PVC Board dan PVC Foar Board.

 

Material papan PVC board yang beredar dipasaran cukup beragam. Ada yang dalamnya kosong dan terdapat sirip-sirip biasanya untuk plafon  PVC dan dinding. Sementara material yang akan kita bahas adalah papan lembaran yang biasanya seukuran triplek 122x244cm.

Ada dua jenis PVC Board yang bisa kita temukan di pasaran yaitu yang Full Solid PVC Boar dan PVC Foam Board. Solid PVC Board mempunya densiti atau kerapatan yang sama mulai lapisan luar hingga dalamnya. Materialnya seperti pipa pvc yang berbentuk lembaran. Sementara PVC Foam board material lapisan luarnya terbuat dari solid pvc dan bagian dalamnya terbuat dari foam keras polyurethane.

PVC foam board memiliki karakteristik yang unik karena ringan, memiliki flexural strength yang baik, tahan air, tidak mudah lapuk, dan mudah dikerjakan. Oleh sebab itu PVC foam bard banyak dipakai sebagai produk alternatif utama pengganti kayu lembaran. Bahkan ada pula yang memanfaatkannya untuk dunia advertising, hingga keperluan modeling, crafting, dan sebagainya.

 

Harga PVC Board Putih dan Grey ukuran 122×244 cm. Harga pvc board Jenis Foam lebih murah dibanding harga PVC Board yang Solid.

Grey

 

Grey

Material PVC Board dan Foam Board bisa du cutting dengan mesin CNC sehingga banyak digunakan untuk panel dinding yang berkualitas. Selain itu ketahanannya terhadap air yang tinggi juga bisa digunakan untuk partisi dinding kamar mandi sebagai pengganti papan phenolic.

Secara umum berikut ini kelebihan PVC Board:

PVC Boar sangat recommended untuk material furniture tahan air