Harga Stabilizer Listrik untuk Stabilisator Komputer dan Peralatan

Harga Stabilizer Listrik 2021 untuk Stabilisator Komputer dan Peralatan. Tegangan listrik yang naik-turun atau tidak stabil membuat peralatan listrik rawan rusak. Sebab komponen elektrik akan lebih awet jika dijaga stabilisasi input arus dan tegangannya.

Stabilizer biasanya digunakan untuk alat-alat elektronik rumah tangga, industri, ataupun pabrik yang membutukan arus yang stabil, apabila arus tidak stabil maka kinerja barang tersebut tidak akan berjalan secara optimal. Adapun cara untuk menentukan tipe stabilizer sesuai yang Anda butuhkan adalah dengan  mengecek listrik di tempat anda 1 phase atau 3 phase.

Lihatlah pada bagian MCB (Magnet Circuit Breaker), jika tunggal berati listrik di tempat Anda bertegangan 1phase, sedangkan jika terdapat 3 deret dengan 1 tangkai artinya listrik di tempat Anda bertegangan 3 phase.

Stabilizer terbagi atas beberapa macam, yaitu :

1. Stabilizer yang menggunakan servo motor

2. Stabilizer yang menggunakan relay

 

 

3. Stabilizer yang menggunakan sistem digital control

 

harga stabilizer listrik tersebut mungkin bisa berbeda antara toko dan wilayah. Sebab harga stabilizer listrik tergantung pada kebijakan agen setempat. Namun harga stabilizer listrik tersebut bisa menjadi acuan atau referensi sebelum melakukan pembelian.