Harga Tandon Air Penguin, Info Tangki Air PenguinTerbaru

Harga Tandon Air Penguin 2021, Info Harga Tangki Air PenguinTerbaru.Banyak sekali merek dan kualitas tandon air yang beredar dipasaran, namun ada beberapa merek yang memperoleh top of mind yaitu merek yang cukup dipercaya oleh masyarakat.

Tandon Air penguin merupakan salah satu top brand dengan kualitas dan pilihan kapasitas yang cukup beragam. Banyak alasan kenapa tandon air itu sangat penting, sebab stok air terkadang tersendat sehingga penting untuk memiliki sarana untuk menyimpan dan menampung air sementara.

Pernahkah Anda merasakan air PDAM mati sehari atau dua hari? tandon air sangat penting untuk mengantisipasi air PDAM yang mati maupun keluar airnya kecil. Ada banyak sekali merek yang beredar dipasaran namun salah satu yang sangat terkenal adalah tandon air dan tangki air penguin.

Jenis dan ukuran tangki air / tandon air pun bermacam- macam, mulai dari tangki air 300 liter, 520L, 650L, 1050L, 1200L, 1550L, 2000L, bahkan sampai 3000 dan 5000 liter.

Begitupun dengan jenis tangki air, ada jenis tangki air solar, tangki air stainless, fiber, panel, excel, serta ada juga jenis tangki air septic tank Bio, BioGift series, serta septic tank BioGift RC. Nah berikut untuk informasi harga tanki air terbaru untuk merk penguin.

Hal yang harus diperhatikan saat memilih tandon air adalah kualitas dan material bahan bakunya. Secara fisik bisa dilihat dari ketebalan dan ketahanan materialnya. Namun akan lebih baik jika anda membeli tangki air dengan garansi dari produsen.

 

Di pasaran Indonesia saat ini ada bermacam-macam jenis, bentuk tangki air. Berarti kita perlu mengumpulkan informasi yang cukup untuk dapat kita jadikan bahan pertimbangan dalam memilih tangki air yang cocok bagi keperluan rumah kita.

Dari berbagai informasi tersebut, ada 3 (tiga) hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih tangki air, yaitu:

 

Ada 3 jenis tangki air ditinjau dari materi pembuatnya:

Secara umum, jamur dan lumut mudah tumbuh di dalam tangki berbahan fiberglass dan plastic PE karena sinar matahari dapat menembus dinding tangki.

Untuk itulah beberapa produsen tangki air plastic PE melapisi bagian dalam tangki dengan lapisan khusus anti jamur dan lumut. Tangki berbahan stainless lebih sukar untuk ditumbuhi jamur dan kumut, karena dinding tangki air tidak tembus cahaya.

Dari kekuatan materialnya, kita juga akan mendapati perbedaan. Bahan fiberglass mudah retak karena radiasi UV dan tidak tahan benturan. Tangki air berbahan plastic PE dan stainless lebih tahan benturan.

Masing-masing jenis tangki air di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu kita perlu membahas perbandingan jenis tangki air di kesempatan selanjutnya.

 

 

Hal kedua yang penting kita pelajari adalah kapasitas tangki air. Kapasitas air yang akan kita beli harus dapat memenuhi kebutuhan para penghuni rumah akan air.

Rumus umum untuk menghitung kebutuhan konsumsi air per hari adalah: jumlah pemakai x angka variable pemakaian air. Untuk rumah mewah perkotaan, angka variable pemakaian: 250 liter/penghuni/hari.

Maka untuk rumah perkotaan (dimasukkan ke dalam golongan rumah mewah) dengan penghuni 4 orang, jumlah volume air bersih yang dibutuhkan: 4 x 250 = 1000 liter/hari.

Selalu gunakan tangki air yang lebih besar dari angka volume kebutuhan air bersihnya!

(Angka variable didapat dari tabel peruntukan bangunan dan pemakaian air bersih yang akan kita bahas lebih detil pada kesempatan berikutnya.)

 

Hal ketiga yang penting kita pelajari adalah dimensi atau ukuran tangki air versus area yang tersedia. Dengan kata lain, sebelum membeli tangki air, kita perlu mengetahui ukuran area yang tersedia yang akan dipergunakan untuk menempatkan tangki air. Ukurlah area tersebut dengan detil. Gunakan alat pengukur, baik pita ukur atau laser. Jangan hanya dikira-kira! Setelah itu, barulah kita memilih tangki dengan dimensi yang sesuai.

Hal ini penting supaya kita tidak salah memilih tangki air yang ternyata tidak muat dalam area yang tersedia. Perhitungkan juga dengan luas area instalasi pipa dan area sisi atas tangki supaya tangki dapat dibuka untuk diperiksa atau dibersihkan jika diperlukan.

Akhir kata, semoga ketiga hal ini dapat membantu kita semua dalam mempertimbangkan untuk kemudian memilih dan membeli tangki air yang sesuai dengan kebutuhan rumah kita.

Tangki Air Penguin handal dan banyak menjadi pilihan