Harga Toaster Pemanggang Roti Berbagai Merk Terbaru

Harga Toaster Pemanggang Roti 2021 Berbagai Merk Terbaru. Toaster atau pemanggang roti adalah salah satu peralatan yang mampu meringankan pekerjaan dapur kita. Meskipun roti bukanlah bahan makanan yang banyak dikonsumsi di Indonesia, namun tidak sedikit orang yang menyukai makanan ini. Apalagi jika roti sudah habis dipanggang, tekstur renyahnya menjadikan roti semakin gurih.

Oleh karena roti bukanlah makanan pokok yang umum di masyarakat kita, maka pengetahuan tentang cara menggunakan toaster ini masih belum meluas. Misal kita sedang menikmati sarapan di hotel lalu ada pilihan untuk memanggang roti sendiri, tentu kita akan canggung menggunakannya karena tidak familiar dengan alat itu. Untuk itu, sebaiknya ketahui cara menggunakan toaster terlebih dahulu agar tak lagi asing dengan perkakas ini.

Toaster memiliki banyak sekali jenis. Namun jenis yang paling umum ditemui adalah toaster dengan dua lubang. Berikut ini cara menggunakan pemanggang roti tersebut,

Sebagai salah satu perkakas elektronik, toaster memerlukan tenaga listrik untuk bisa digunakan. Untuk menyalakannya, Anda tinggal menghubungkan kabel toaster dengan colokan atau sumber daya listrik.

Setelah toaster siap, masukkan rotinya. Pada setiap slot hanya bisa diisi selembar roti, Anda tidak harus mengisi semua slot, gunakan seperlunya saja. Jangan sekali-kali memasukkan lebih dari selembar roti ke lubang toaster karena bisa merusak kinerja alat ini.

Tiap perangkat toaster pasti memiliki fitur pengaturan suhu pemanggangan. Untuk toaster konvensional bentuk pengatur suhunya bulat dan dapat diputar. Sedangkan toaster terkini memiliki pengatur suhu digital. Untuk awal percobaan memanggang roti, sebaiknya pilih suhu terendah. Ada 5 pilihan tingkat suhu, 1 berarti suhu terendah dan tingkat 5 adalah tertinggi. Semakin tinggi suhunya, maka roti akan semakin kering. Sesuaikan dengan selera masing-masing.

Setelah suhu diatur, mulai panggang roti dengan cara menurunkan tuasnya agar roti langsung turun. Biasanya proses pemanggangan berlangsung singkat, sekitar 1 sampai 2 menit. Lama pemanggangan ini tergantung pada tingkat kematangan yang disetel melalui pengaturan suhu tadi.

Step terakhir yaitu mengambil roti dari toaster. Anda bisa mengeluarkan roti yang sudah selesai dipanggang ketika toaster sudah berbunyi “ting” dan roti akan dinaikkan otomatis sebagai pertanda roti sudah matang. Untuk mengambilnya, bisa memakai tangan kosong, serbet, atau penjepit kayu. Jangan pernah menggunakan logam untuk mengambil roti karena panas akan mudah terhantarkan dan rawan kesetrum.

Setelah mengetahui cara menggunakan toaster atau pemanggang roti elektrik, tidak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan untuk memiliki perkakas satu ini. Berikut ini daftar harganya, lengkap berbagai merk dan tipe toaster.