Harga Tulangan Cakar Ayam untuk Pondasi Bangunan

Harga Tulangan Cakar Ayam untuk Pondasi Bangunan Berbagai Ukuran. Dalam mendirikan bangunan bangunan gedung, jalan jalan dan landasan pesawat terbang di Indonesia (juga di luar negeri) kita sering menjumpai keadaan-keadaan tanah yang menyulitkan, antara lain keadaan tanah yang terlalu lembek, sehingga tanpa cara-cara yang khusus kita tidak dapat membangun diatasnya.

Cara-cara yang khusus ini biasanya mahal biayanya dan/atau memakan waktu yang tidak sedikit, misalnya mengadakan perbaikan tanah, membuat pondasi sumuran, pondasi caisson, pondasi tiang pancang dsb. Maka untuk mengatasi persoalan ini oleh Prof.Dr. Ir. Sedijatmo telah menemukan suatu cara yang relatif tidak mahal dan tidak memakan waktu, pembuatannyapun tidak sulit, dan tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan tinggi harganya. Cara baru ini dinamakan oleh penemunya “Pondasi Cakar Ayam”.

Pondasi cakar ayam terdiri dari plat beton bertulang dengan ketebalan 10-15 cm, tergantung dari jenis konstruksi dan keadaan tanah di bawahnya.

Di bawah plat beton dibuat sumuran pipa-pipa dengan jarak sumbu antara 2-3 m. Diameter pipa 1,20 m, tebal 8 cm, dan panjangnya tergantung dari beban di atas plat serta kondisi tanahnya. Untuk pipa dipakai tulangan tunggal, sedangkan untuk plat dipakai tulangan ganda.

Pada Akhirnya Model Pondasi cakar ayam tidak hanya diaplikasikan pada konstruksi gedung dan lapangan. namun juga properti hunian, rumah, dan perkantoran.

Pondasi Cakar Ayam bisa di bilang pondasi yang sangat cocok untuk berbagai jenis tanah, dimana mula-mula tanah tersebut tidak dapat dibangun pondasi karena adanya Pondasi Cakar Ayam dapat dibangunlah suatu bangunan yang beralaskan pondasi.

Tetapi keadaan tanah stempat juga sangat berpengaruh terhadap berbagai macam bentuk pondasi. Karena pengaruh beban yang dipikul oleh pondasi lama-kelamaan keadaan tanah dapat mengalami penurunan bersama dengan pondasi tersebut

Pondasi cakar ayam kuat dan tangguh