Harga Vacuum Cleaner Aneka Jenis Lengkap dan Terupdate

Harga Vacuum Cleaner Aneka Jenis Lengkap 2021. Perkembangan teknologi sudah menjamah rumah-rumah. Rumah tangga modern sekarang ini terasa lebih bersih dan nyaman karena selalu dibersihkan dengan menggunakan teknologi canggih bernama vacuum cleaner atau penyedot debu. Dengan adanya alat ini, kegiatan bersih-bersih rumah tidak lagi melelahkan dan menghabiskan banyak waktu. Kebersihannya pun terjamin karena vacuum cleaner mampu menyedot partikel debu sekecil apapun dan mampu menggapai sudut rumah yang sulit dijangkau oleh alat pembersih manual.

Nah, vacuum cleaner ini tersedia dalam beberapa jenis yang masing-masing mempunyai fitur dan keunggulan berbeda. Untuk mengetahui lebih banyak tentang jenis vacuum cleaner, simak uraian berikut.

Penyedot debu canister adalah jenis yang paling banyak dipilih. Jenis ini memiliki dua bagian utama yaitu selang penyedot debu dan tabung penampung debu. Dengan selang yang fleksibel, pergerakan canister vacuum cleaner bisa menjangkau seluruh sudut ruangan. Canister biasanya sudah lengkap dengan osilator untuk membersihkan lantai. Perangkat ini gampang dirawat sebab per bagiannya mudah dilepas untuk dibersihkan.

Jenis upright adalah produk vacuum cleaner pertama diciptakan. Modelnya lurus berdiri tegak, alat penyedot dan tangki penampungnya menjadi satu pada bagian bawah perangkat. Penggunaannya memerlukan tekanan oleh manusia sehingga termasuk berat dan repot. Keunggulannya yaitu, penyedot debu ini mempunyai daya hisap sangat kuat.

Penyedot debu stick memiliki ciri khas yaitu bentuknya yang ramping seperti gagang pel dan ringan digunakan. Gagangnya tergolong panjang sehingga bisa dipakai untuk menggapai tempat tinggi maupun jauh. Vacuum cleaner ini merupakan jenis yang tidak mengeluarkan suara bising saat beroperasi. Kekurangannya terletak pada hasil pembersihannya yang tidak terlalu maksimal.

Jenis keempat ini adalah varian yang paling praktis digunakan. Hal ini dikarenakan handheld vacuum cleaner berupa alat penyedot genggam yang desainnya serupa setrika. Dengan ujung yang runcing dan bisa digenggam, perangkat ini dijamin bisa menjangkau setiap sudut ruangan bahkan sampai sela-sela sofa maupun rak. Tak heran jika jenis ini biasanya dipakai pula untuk membersihkan bagian dalam mobil. Kekurangannya yaitu kapasitas kantong penampung debunya kecil sehingga harus sering dikosongkan.

Ini adalah jenis yang paling canggih karena ditunjang oleh sistem otomatisasi yang menjadikan penyedot debu bak robot yang bisa bekerja sendiri. Robotic vacuum cleaner bisa dikendalikan melalui jarak jauh sehingga Anda tidak perlu repot bergerak. Desainnya yang pipih memungkinkan alat ini menjangkau sela-sela lemari atau sofa. Beberapa brand menyertakan fitur pre-scent filter yang berfungsi untuk menghilangkan bau tak sedap. Namun, tentu saja, harganya paling mahal dibanding jenis-jenis sebelumnya.