Info Harga Hair Dryer, Mulai Ratusan Ribu Hingga Jutaan Rupiah

Harga Hair Dryer 2021. Banyak sekali peralatan kecantikan yang sering digunakan oleh para perempuan. Salah satu yang banyak diminati adalah hair dryer. Hair dryer adalah alat yang berfungsi untuk mengeringkan rambut secara instan. Sebagai alat perawatan rambut andalan, hair dryer bekerja dengan mengalirkan energi panas lewat lubang output kemudian udara panas tersebut akan mengenai rambut sehingga rambut basah langsung menjadi kering dalam sekejap.

Meskipun hair dryer sudah umum diketahui orang, namun perihal cara menggunakannya masih belum terlalu dipahami. Sebagian orang bahkan tidak mau memakai peralatan ini karena takut rambutnya rusak. Ada juga yang menggunakannya namun kurang tepat. Untuk itu, dalam pembahasan kali ini akan dipaparkan mengenai tips menggunakan hair dryer dengan benar agar tidak merusak rambut.

Jika belum terlalu kenal dengan hair dryer, pengguna pemula akan mengasosiasikan hair dryer sebagai pengering rambut sebasah apapun. Padahal dalam prakteknya, hair dryer sangat tidak disarankan untuk dipaparkan ke rambut yang masih sangat basah. Misal rambut yang baru habis keramas pastilah masih berair, jika terkena panas hair dryer saat itu maka rambut akan menjadi rapuh dan kering.

Cara yang benar menggunakan hair dryer yaitu ketika rambu dalam kondisi setengah kering. Jadi, sehabis keramas, keringkan sebentar rambut basah tersebut menggunakan handuk. Pastikan tidak ada lagi tetesan air dari rambut dan kelembabannya masih terjaga. Setelah itu, barulah gunakan hair dryer untuk pengeringan selanjutnya.

Supaya rambut terhindar dari kerusakan, pastikan suhu hair dryer yang digunakan tidak terlalu tinggi. Coba dengan suhu terendah atau sedang agar rambut tidak mengalami kerontokan. Suhu yang ideal untuk pengeringan rambut yaitu sekitar 50-60 oC.

Oleh karena hair dryer memancarkan udara panas, jangan gunakan terlalu dekat dengan rambut. Hal ini dikarenakan hair dryer yang terlalu dekat akan membuat kulit kepala ikut kering sehingga mempengaruhi kelembaban rambut secara keseluruhan. Selain itu, hair dryer yang terlalu mepet menjadikan rambut mudah bercabang dan patah. Jarak yang disarankan adalah sekitar 15-20 cm dari kulit kepala.

Pengeringan rambut memakai hair memerlukan teknik khusus dan kehati-hatian agar hasilnya indah. Usahakan untuk selalu meratakan panas hair dryer ke seluruh rambut dengan mengarahkannya ke semua bagian rambut. Karena jika panas hair dryer hanya terpusat pada satu bagian akan membuat rambut di bagian itu rontoh dan kering. Teknik yang benar yaitu dengan menggerakkan hair dryer berlawanan dengan arah jatuhnya rambut. Lalu ratakan gerakan hair dryer ke seluruh bagian rambut sampai semua benar-benar mengering.