Jenis Marka Jalan dan Model Penandaannya Secara Internasional

Jenis Marka Jalan dan Model Penandaannya Secara Internasional. Jenis Marka jalan adalah penghalang psikologis dan komponen penting dari jalan raya, yang berfungsi dalam membimbing dan mengendalikan lalu lintas. Ini juga menyalurkan pergerakan pejalan kaki dan pengendara sepeda ke lokasi yang aman memastikan arus lalu lintas yang lancar dan teratur dan untuk mempromosikan keselamatan jalan.

Pada artikel ini, kami membahas 7 jenis marka jalan yang diklasifikasikan berdasarkan penempatan tanda yang berkaitan dengan pergerakan kendaraan dan juga berdasarkan pada fungsi tanda tersebut.

Tujuan utama penandaan longitudinal adalah untuk membimbing dan menavigasi pengemudi untuk meneruskan gerakan dan untuk mencegah manuver menyalip di lokasi berbahaya untuk menghindari kecelakaan tabrakan dan kecelakaan tabrakan.

Tanda longitudinal biasanya dalam warna putih dan kuning, di mana putih digunakan dengan jelas dan kuning digunakan di mana dilarang keras untuk tidak diangkangi oleh kendaraan. Klasifikasi tanda longitudinal tercantum dalam tabel di bawah ini.

 

Penandaan melintang disediakan di seberang jalan untuk tujuan kontrol lalu lintas dengan garis putus-putus, jalur kontinu tunggal / ganda seperti penandaan berhenti dan penandaan memberi jalan. Tanda-tanda melintang ini selalu disertai dengan tanda-tanda yang sesuai.

Klasifikasi tanda melintang tercantum dalam tabel di bawah ini

 

Penandaan bahaya memfasilitasi tindakan utama kendaraan seperti penggabungan / penyelaman lalu lintas, larangan untuk menyeberang, dan membelokkan lalu lintas menjelang situasi berbahaya. Penandaan ini umumnya dilakukan dengan tanda chevron dan diagonal, tanda menetas dan tanda larangan.

Tanda bahaya harus selalu disertai dengan tanda yang sesuai. Klasifikasi tanda bahaya tercantum dalam tabel di bawah ini

 

Penandaan dibuat di jalan yang ada di blok seperti zebra cross untuk pejalan kaki, tanda segitiga dan kotak-kotak untuk pemecah kecepatan. Kualitas tanda blok dengan visibilitas yang memadai adalah yang paling penting.

Aplikasi cat termoplastik untuk marka blok umumnya berbeda dari marka longitudinal. Tanda bahaya harus selalu disertai dengan tanda yang sesuai. Klasifikasi tanda blok tercantum dalam tabel di bawah ini.

 

Panah-panah yang dilukis di jalur kereta dimaksudkan untuk memberikan arah bagi pengemudi untuk mengambil belokan wajib.

Aplikasi cat termoplastik untuk marka blok umumnya berbeda dari marka longitudinal. Tanda bahaya harus selalu disertai dengan tanda yang sesuai. Klasifikasi tanda panah tercantum dalam tabel di bawah ini.

 

Pesan kata yang sifatnya directional diklasifikasikan di bawah tanda arah. Klasifikasi penandaan terarah tercantum dalam tabel di bawah ini.

 

Penandaan yang dimaksudkan untuk memfasilitasi parkir kendaraan disebut sebagai penandaan fasilitas. Klasifikasi tanda fasilitas tercantum dalam tabel di bawah ini