Memperkirakan Biaya Pasang PLTS di Rumah Agar Sesuai Kebutuhan

Memperkirakan Biaya Pasang PLTS di Rumah Agar Sesuai Kebutuhan. Berikut adalah beberapa cara yang sangat mudah untuk memperkirakan biaya surya fotovoltaik atau sistem panas matahari dan untuk mengetahui apakah sistem energi surya cocok untuk Anda. Mari kita mulai dengan sistem fotovoltaik rumah (PV).

Untuk memulai, ada baiknya mengetahui berapa banyak listrik yang Kita gunakan. Kita akan mendapatkan poin perbandingan yang lebih baik jika mengetahui berapa kilowatt jam (kWh) yang digunakan per hari, per bulan, per tahun. Tagihan listrik biasanya menyertakan informasi itu.

Tentu saja, tagihan utilitas juga akan menampilkan biaya Anda dan banyak utilitas menyertakan grafik yang menunjukkan bagaimana penggunaan / biaya energi bulanan Anda bervariasi sepanjang tahun. Itu membantu Anda memperkirakan di mana penggunaan energi tertinggi Anda dan pada waktu apa dalam setahun.

Konstruksi Rumah Baru

Jika Kita sedang membangun rumah baru, harus memperkirakan permintaan Berdasarkan jenis peralatan yang akan dipasang dan luas rumah Anda. Para profesional menyebutnya “beban daya”.

Untuk mengetahui beban yang Anda antisipasi, buat tabel untuk mencatat penggunaan watt setiap peralatan. Setiap peralatan – baik itu pemanas air, lampu listrik, komputer, atau lemari es – harus memiliki papan nama yang mencantumkan peringkat daya dalam watt. Atau Anda bisa mendapatkan informasi dari situs web pabrikan.

Beberapa label hanya mencantumkan arus listrik dan voltase; untuk mendapatkan watt kalikan keduanya (arus listrik x tegangan = watt). Di kolom lain, catat berapa jam setiap peralatan diharapkan beroperasi. Kemudian gandakan watt dan jam untuk memperkirakan watt-jam yang digunakan per hari. Karena sulit untuk mengantisipasi semua muatan listrik (mungkin membosankan memeriksa setiap sikat gigi dan pengisi daya ponsel), Anda mungkin ingin menambahkan pengali 1,5 agar aman.

 

Tarif listrik ritel dan komersial rata-rata telah meningkat kira-kira 30% sejak 1999 dan tren kenaikan kemungkinan akan terus berlanjut terutama karena biaya untuk batu bara dan tenaga air yang digunakan untuk menghasilkan listrik juga meningkat. Jadi pikirkan tentang kebutuhan listrik rumah Anda dan biaya saat ini dan masa depan terkait satu sama lain.

Di Dindonesia cahaya matahari bersinar merata di penjuru nusantara dengan daya pancar panas efektif 4-5 Jam. Hal ini harus dihitung agar bisa memperkirakan berapa daya listrik yang akan diperoleh perhari dengan sistem yang ada.

Kontraktor surya di daerah Anda dapat membantu menentukan ukuran terbaik untuk sistem fotovoltaik surya Anda.

 

Secara umum, sistem fotovoltaik surya berukuran antara 1 hingga 5 kilowatt biasanya cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik sebagian besar rumah. Kita juga bisa memilih apakah menggunakan sistem grid tie atau menggunakan sistem off grid.

Salah satu keuntungan dari sistem grid-tie adalah Anda dapat menggunakan panel surya untuk menambah atau mengimbangi beberapa kebutuhan listrik Anda; oleh karena itu Anda dapat mengukur sistem Anda agar sesuai dengan anggaran Anda dan selalu menambahkan ke sistem nanti jika diperlukan.

Juga sebagai catatan tambahan, berikut adalah aturan praktis yang harus diingat untuk membantu Anda memperkirakan ruang fisik yang mungkin dibutuhkan sistem PV Anda: satu kaki persegi menghasilkan 10 watt. Jadi di bawah sinar matahari yang cerah, satu kaki persegi panel fotovoltaik konvensional akan menghasilkan daya 10 watt. Sistem 1000 watt, misalnya, mungkin membutuhkan luas 100 – 200 kaki persegi, tergantung pada jenis modul PV yang digunakan.