Ongkos Cat Duco Pintu, Kusen, Jendela, dan Kitchen Set

Ongkos Cat Duco Pintu, Kusen, Jendela, dan Kitchen Set 2021. Pengecatan secara tradisional digambarkan sebagai suatu proses pewarnaan. Proses pengecatan tersebut biasa digunakan untuk pekerjaan akhir (finishing) produk-produk dari logam, kayu, plastik dan lain-lain.

Proses mengecat merupakan suatu proses yang penting dalam industri automotif. Proses ini bertujuan untuk memberi penampilan yang menarik dan menyediakan lapisan perlindungan melawan cuaca dan karat.

Dalam proses finishing kayu untuk pintu, kusen, maupun mebeller selain cat melamine yang transparan juga menggunakan cat enamel atau biasa disebut dengan cat duco. Cat duco menampilkan warna-warna solid seperti putih, merah, dll.

Dibandingkan dengan cat melamine harga ongkos cat duco pintu kusen dan mebeller lebih mahal, sebab prosesnya melalui banyak tahapan dan materialnya cenderung lebih mahal.

Proses cat duco pintu dan ragam olahan kayu biasanya melalui tahapan sebagai berikut:

Kelebihan dari teknik finishing cat duco adalah:

Sementara kelemahan teknik cat duco adalah:

Berdasarkan data yang kami himpun dari berbagai kontraktor, termasuk dari http://tatagriya.com memberikan rentang harga ongkos finishing duco pintu, kusen, dan mebel sebai berikut:

CAT DUCO Finishing GLOSS

 

CAT DUCO Finishing Semi Gloss

 

CAT DUCO Finishing Doff