Panduan Merenovasi Rumah Agar Tidak Mangkrak

Panduan Merenovasi Rumah Agar Tidak Mangkrak. Banyak kejadian saat merenovasi rumah akhirnya mangkrak di tengah jalan atau bahkan terjerat hutang karena tidak memiliki perencanaan yang cukup teliti.

Merenovasi rumah adakalanya menjadi sesuatu yang gampang-gampang susah, sebab banyak sekali faktor yang harus diperhatikan agar hasilnya tidak mengecewakan.

Selengkapnya, baca kiat-kiat sebelum melakukan renovasi rumah berikut ini.

 

Sama seperti saat akan membangun rumah, Anda bisa menggunakan jasa kontraktor untuk merancang desain dan melakukan renovasi rumah. Anda juga bisa menggunakan tukang yang telah dipercaya. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Salah satu cara lain untuk menghemat pembengkakan akibat renovasi rumah adalah dengan tidak merenovasi rumah sekaligus, melainkan hanya mengubah bentuk, desain, atau tampilan beberapa bagian rumah saja.

Jika Anda memiliki dana terbatas namun daerah dapur rumah Anda sudah butuh untuk dilakukan renovasi akibat kebocoran air yang mengakibatkan tampilan dapur Anda menjadi kotor, maka tidak ada salahnya untuk hanya melakukan melakukan perbaikan talangan air dan renovasi di bagian dapur saja.

Selanjutnya jika ruang tamu Anda sudah terlihat tak menarik lagi karena warna cat dinding yang sudah pudar atau menginginkan konsep ruang tamu yang lebih modern, maka lakukan renovasi di ruangan tersebut saja. Hal ini akan menghemat biaya renovasi disesuaikan dengan kebutuhan yang mendesak dari masalah rumah itu sendiri.