Panel Surya Half Cut, Solar panel Inovatif dan Efisien

Half Cut Solar Panel, Panel Surya Inovatif dan Efisien. Panel Surya Half Cut Setengah Potong juga merupakan jenis panel yang inovatif dan efisien di antara produk energi alternatif. Jenis panel ini berbeda dari yang lain dalam penampilan.

Seperti terlihat pada gambar, garis horizontal yang melewatinya adalah alasan utama mengapa model ini disebut panel surya sel ganda, setengah potong, setengah sel atau sel silang.

Dalam modul surya setengah potong, sel yang sama dipotong di tengah dan ditempatkan bersama-sama untuk membuat modul sesuai watt yang ditentukan.

Sel-sel dipotong menggunakan teknologi laser. Proses ini membantu mengurangi kerugian yang terjadi selama aliran arus dari satu sel ke sel lain dalam modul. Memotong sel menjadi dua mengurangi kehilangan resistensi pada seluruh rantai sel surya yang saling berhubungan dari modul, sehingga meningkatkan efisiensi.

Sesuai tren industri saat ini, modul sel surya setengah potong telah dilaporkan untuk meningkatkan output daya sebesar 5 hingga 8 W per modul, tergantung pada desain dan jenis sel.

Alasan di balik peningkatan efisiensi ini adalah beberapa ilmu pengetahuan dan aritmatika yang kompleks. Memotong sel menjadi dua bagian mengurangi kapasitas arus internal setengah yang sesuai mengurangi kehilangan daya. Namun, kehilangan daya sebanding dengan alun-alun saat ini. Oleh karena itu, kehilangan daya dalam setengah sel dikurangi dengan faktor empat. Dengan mengurangi kehilangan daya, faktor pengisian meningkat, yang meningkatkan kapasitas sel untuk menghasilkan lebih banyak arus dari cahaya yang ada.

Panel ini tersedia dalam warna biru tua dan hitam tergantung pada warnanya. Tata surya setengah sel adalah panel surya baru yang dibuat sebagai hasil penelitian untuk meningkatkan efisiensi energi.

Half Cut Solar Panel adalah teknologi energi surya yang memberikan efisiensi energi yang tinggi bahkan dalam kondisi cuaca buruk.

Panel Setengah Sel diperoleh dengan memotong panel surya standar menjadi dua. Dalam modul dua sel, sel surya dipotong menjadi dua, yang meningkatkan kinerja dan daya tahan panel. Dengan cara ini, panel standar 60 dan 72 sel masing-masing memiliki 120 dan 144 sel setengah potong.

Ketika sel surya dibelah dua, arusnya juga menjadi setengahnya, sehingga kerugian resistansi berkurang dan sel dapat menghasilkan lebih banyak energi. Sel yang lebih kecil mengurangi tekanan mekanis, sehingga masalah keretakan panel sebagian besar dapat diatasi. Panel surya sel silang memiliki efisiensi energi yang lebih tinggi daripada panel standar dan lebih dapat diandalkan.

Bagaimanapun, jika Anda menggunakan panel surya, ketahuilah bahwa produksi energi yang lebih baik juga tergantung pada seberapa baik panel tersebut dirawat.

Meskipun tata surya sel ganda dapat menghasilkan energi yang lebih baik dalam kondisi cahaya redup dibandingkan panel standar lainnya, naungan yang parah dan benda asing yang dapat menutupi mereka juga dapat mengurangi kinerja energi panel ini. Untuk melakukan ini, Anda harus selalu memperhatikan panel Anda dan kebersihan permukaannya.

Seperti disebutkan di atas, telah dipastikan bahwa kondisi cuaca tidak bagus dan panel ini bekerja lebih baik dalam waktu cahaya redup. Selain itu, panel-panel ini tidak terlalu terpengaruh oleh masalah bayangan dibandingkan yang lain. Sistem tata surya setengah sel juga memberikan keluaran daya yang tinggi. Panel jenis ini memiliki nilai panas yang tinggi selama pengoperasian. Sehingga dapat menghasilkan energi dengan produktivitas energi yang tinggi di daerah panas.