PLTS Terintegrasi Hidrogen Mulai Dikembangkan untuk Pembangkit listrik

PLTS Terintegrasi Hidrogen Mulai Dikembangkan untuk Pembangkit listrik. First Solar and Nel Hydrogen Electrolyser AS, sebuah divisi dari Nel ASA, telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan pembangkit listrik fotovoltaik / hidrogen terintegrasi.

Perusahaan pada awalnya akan berkolaborasi untuk mengembangkan kontrol pembangkit listrik terintegrasi dan sistem Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA). Pengembangan arsitektur jaringan ini sangat penting untuk memungkinkan pengoptimalan proyek hibrid PV-electrolyzer, yang menghasilkan biaya total hidrogen dan listrik yang rendah.

Setelah itu, kedua perusahaan akan mencari cara untuk mengoptimalkan dan mengintegrasikan teknologi di seluruh pabrik produksi solar dan hidrogen.

Dalam pernyataannya, perusahaan menekankan keinginan mereka untuk mengirimkan total biaya solar ke hidrogen serendah mungkin. Keduanya juga mencatat bahwa produksi rendah karbon First Solar dari modul kadmium-telurida penting untuk menjaga emisi tetap rendah.

Karena kemitraan ini bersifat baru, mereka belum mengungkapkan jadwal proyek secara spesifik.

Arsitektur jaringan seperti itu akan memungkinkan pengoptimalan proyek hibrid PV-elektroliser, yang menghasilkan biaya total hidrogen dan listrik terendah.

Seiring waktu, para pihak kemudian akan mencari cara lebih lanjut untuk mengoptimalkan dan mengintegrasikan elemen teknologi di seluruh pabrik produksi surya dan hidrogen.

Mengomentari kemitraan ini, kata Jon André Løkke, CEO Nel, berkata, “Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi dengan First Solar, produsen panel surya global terkemuka dan pengembang pembangkit listrik tenaga surya skala utilitas.

“Kami akan memanfaatkan kemampuan kami untuk memperluas produk bersama kami dengan menawarkan pelanggan akhir dengan target untuk dapat memberikan total biaya terendah dari solar ke hidrogen.”

Mark Widmar. CEO First Solar, menambahkan, “Dengan teknologi CadTel yang diuntungkan secara lingkungan dan diproduksi secara bertanggung jawab, kami berada pada posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pasar akan hidrogen hijau berskala besar dengan listrik tenaga surya karbon terendah yang tersedia saat ini.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Nel, pemimpin dalam produksi, penyimpanan, dan distribusi hidrogen dari sumber energi terbarukan, untuk mengembangkan pembangkit listrik PV-hidrogen terintegrasi. Saat energi matahari menjadi arus utama, ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana kami akan memberdayakan alternatif baru. “