Tesla Luncurkan Panel Surya Baru dengan Harga Jauh Lebih Murah

Tesla Luncurkan Panel Surya Baru dengan Harga Jauh Lebih Murah. Tesla telah merilis panel surya baru yang lebih kuat dayanya dan memangkas harga instalasinya jauh lebih murah.

Produk baru ini telah meningkatkan divisi energinya. Selama beberapa tahun terakhir, Tesla telah mengubah bisnis tenaga surya menjadi lebih murah dan efisien.

Setelah membeli SolarCity, mereka memperlambat instalasi dan merestrukturisasi perusahaan saat mereka mengintegrasikan operasi ke dalam milik mereka.

Tesla telah meluncurkan genteng surya, tetapi perusahaan juga mencoba untuk meningkatkan kapasitas instalasi panel surya dengan teknologi yang terus di upgare.

Tahun lalu, Tesla meluncurkan sistem langganan tenaga surya baru di mana pemilik rumah dapat memasang sistem panel surya di rumah mereka tanpa biaya dan tanpa kontrak.

Selanjutnya, Tesla memulai pencocokan harga solar agar lebih kompetitif di pasar.

Dikutip dari Electrek, Tesla memangkas harga solar dan menggunakan panel surya baru yang lebih kuat. Pada saat penulisan, Tesla masih memperbarui konfigurator panel surya dan harga tidak masuk akal karena sistem 11,34 kW dijual dengan harga $ 10.000.

Dengan panel surya baru, yang 10% lebih kuat menurut sumber yang akrab dengan masalah ini, keluaran tata surya ukuran sedang Tesla sekarang 8,16 kW dan harganya hanya $ 16.000 sebelum insentif atau $ 1,96 per watt.

Harga bervariasi berdasarkan negara bagian dan lokasi tertentu. Harga yang lebih spesifik akan tersedia setelah konfigurator diperbarui sepenuhnya.

Tidak terbayangkan jika sistem dari model bisnis panel surya Tesla akan menjangkau pasar di luar Amerika seperti kawasan Asia tenggara dan Indonesia. Energi bersih dan murah tidak menjadi hal yang mustahil.