Tips Membeli Lantai Kayu Solid dan Jasa Pemasangan

Tips Membeli Lantai Kayu Solid dan Jasa Pemasangan. Lantai Kayu semakin hari semakin disukai oleh berbagai kalangan khususnya kelas menengah dan menengah keatas. Sifat lantai kayu yang hangat, membawa kesan natural sekaligus mewah dan elegan. Di Manca negara hampir semua rumah menggunakan lantai kayu sebab lantai kayu mampu meredam panas dan juga meredam dingin sekaligus.

Lantai kayu seperti bahan alam lainnya mempunyai beragam karakter tergantung jenis kayunya. Jenis kayu yang banyak digunakan mulai dari kayu yang medium hard sampai kayu keras. Indonesia sebagai salah satu negara tropis memiliki ragam kekayaan hayati termasuk kayu yang menjadi bahan dasar lantai kayu.

Diantara jenis kayu yang sering dipakai untuk lantai kayu adalah Jati, bengkirai, merbau, Akasia, Mahoni, ulin, poti, kempas, dan kamper.

Lantai kayu Jati dan lantai kayu merbau merupakan jenis yang paling banyak digunakan bahkan lantai merbau Indonesia merupakan favorit pasar ekspor.

Salah satu produsen lantai kayu sekaligus eksportir yaitu Asia Flooring saat dihubungi menyatakan bahwa permintaan lantai Kayu untuk pasar Lokal semakin meningkat. Bahkan ketika pasar eksport mulai melemah seperti saat ini, permintaan lokal justru semakin tinggi khusunys untuk hotel, villa, dan residennce.

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli Lantai kayu solid diantaranya:

 

Memilih Jasa Pemasangan Lantai Kayu: