Trina Solar Luncurkan Panel Surya 670 Watt Vertex Generasi Terbaru

Produsen top Global panel surya Trina Solar kembali mengerahkan tim R&D nya untuk mencapai batas limit power modul panel surya secara optimal. Trina Solar Co. Ltd. telah meluncurkan modul Vertex generasi baru dengan daya panel tunggal 670 W.

Menurut Dr. Zhang Yingbin, kepala strategi produk dan departemen pemasaran Trina Solar, Vertex 670 W memiliki pemotongan non-destruktif, interkoneksi kepadatan tinggi, multi-busbar (MBB), dan teknologi lainnya – dengan tegangan rendah, tinggi kekuatan string dan fitur inti lainnya.

MBB dan interkoneksi kepadatan tinggi meningkatkan efisiensi modul hingga 21,6%, sedangkan pemotongan non-destruktif yang dipelopori oleh Trina Solar secara signifikan mengurangi risiko retakan mikro sel dan kehilangan daya.

“Trina Solar didorong oleh kualitas yang inovatif, andal, dan nilai pelanggan,” kata Yingbin. “Vertex 670 W yang sangat berdaya tinggi mengurangi biaya BOS dan LCOE, yang akan membantu mencapai tujuan energi terbarukan dan mempercepat langkah industri PV untuk merangkul era keseimbangan jaringan.”

Meningkatkan kekuatan string tunggal merupakan faktor inti dalam mengurangi biaya BOS. Saat peluncuran modul baru, Yingbin menjelaskan bahwa di pembangkit listrik skala besar (-20 ℃), Vertex 670 W memiliki 28 modul pada setiap senar.

Dibandingkan dengan modul daya tinggi 500 W + lainnya di industri, modul Vertex 670 W mencapai peningkatan daya total hingga 18.760 W per string, 34% lebih tinggi daripada modul 500 W +. Modul 670 W dapat mengurangi biaya non-silikon wafer silikon dan sel untuk rantai pasokan hulu – dan mengurangi biaya pelacak, pondasi tiang, kabel dan tenaga kerja untuk hilir.

Untuk pembongkaran dan pemasangan, Trina Solar menyediakan alat bantu yang sederhana dan mudah digunakan dengan konfigurasi standar yang dapat digunakan untuk menopang bodi kotak guna memastikan keamanan dalam keseluruhan proses.

Banyak studi empiris telah membuktikan bahwa modul 670 W juga mendukung metode instalasi tradisional. Selain itu, jumlah modul dapat dikurangi sekitar 24% – yang mengarah pada pengurangan biaya pemasangan secara keseluruhan sebesar 5-7%.

Pada akhir tahun 2021, 210 modul diharapkan mencapai 120 GW di industri tenaga surya. Trina Solar mengatakan 210 modul akan mencapai 70% hingga 80% dari keseluruhan pengiriman tahun ini.

 

Source: solarindustrymag.com