LPSE Sulawesi Barat (Sulbar) dibentuk oleh Pemerintah Daerah yang Sulbar untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang/jasa secara elektronik (SPSE) dan memfasilitasi Pemerintah Daerah Provinsi Kab/Kota kepada Portal Pengadaan Nasional. Saat ini SPSE Sulawesi Barat versi terbaru adalah SPSE 4.3. Namun, ada beberapa website LPSE di wilayah Kab/Kota Sulawesi Barat yang masih menggunakan versi di bawah 4.3.


Masing-masing Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Barat membentuk 1 (satu) LPSE untuk memfasilitasi ULP dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa elektronik. LPSE Sulbar ini mempunyai tugas sebagai berikut.
  1. memfasilitasi PA/KPA mengumumkan rencana umum pengadaan (RUP).
  2. memfasilitasi UKPBJ menayangkan pengumuman pelaksanaan pengadaan.
  3. memfasilitasi UKPBJ/Pejabat Pengadaan melaksanakan pemilihan penyedia barang/jasa secara elektronik.
Di dalam sistem SPSE ini, user bisa mencari lelang paket, mengecek pemenang lelang, melihat perusahaan yang masuk ke dalam daftar hitam, mendapatkan informasi alamat kantor LPSE Pemerintah Daerah Sulawesi Barat dan lain sebagainya. Untuk mencari cara cepat alamat website dari link LPSE Pemerintah Daerah Provinsi Kab/Kota Sulawesi Barat, cukup ketikan CTRL + F, kemudian ketik nama Kab/Kota pada "search box" yang tersedia. Jika sudah mendapatkan alamat link-nya, Anda bisa copy paste alamat link nya pada tab baru di browser.

Kami telah mengumpulkan alamat website LPSE yang beribukota Mamuju ini. Berikut ini daftar alamat website LPSE Sulbar yang bagi Anda Pelaku Usaha wajib untuk mengetahuinya.

Pemerintah Daerah Website LPSE
Provinsi Sulawesi Barat http://lpse.sulbarprov.go.id/
Kab. Majene http://lpse.majenekab.go.id
Kab. Mamuju http://lpse.mamujukab.go.id
Kab. Mamuju Utara http://lpse.mamujukab.go.id
Kab. Polewali Mandar http://lpse.polmankab.go.id
Kab. Mamasa http://www.lpse.mamasakab.go.id

Sebelum menggunakan LPSE Pemerintah Daerah Sulbar, para calon Penyedia Barang/Jasa harus mendaftar terlebih dahulu melalui Menu Pendaftaran Penyedia Barang/Jasa. Jika Anda menemukan link LPSE yang rusak (tidak bisa diakses), silahkan kirimkan nama K/L/PD nya pada kolom komentar di bawah ini.

Sumber:https://www.pengadaan.web.id/2019/07/lpse-sulawesi-barat-sulbar.html