Charging Baterai Pack Custom Agar Aman dan Awet

Charging Baterai Pack Custom Agar Aman dan Awet. Bahan kimia baterai yang berbeda akan memerlukan tingkat pengisian khusus berdasarkan desainnya dalam baterai pack. Biaya paling umum untuk bahan kimia tertentu adalah sebagai berikut:

 

Paket baterai lithium lebih umum dalam elektronik dan aplikasi yang membutuhkan baterai bertenaga tinggi dan tingkat pengisian cepat. Namun, pertimbangan khusus harus diambil saat mengisi bahan kimia litium untuk mencegah kerusakan permanen.

Baterai lithium tidak boleh diisi secara berlebihan. Pengisian daya terus menerus, bahkan dengan sistem trickle charge, dapat menyebabkan litium logam melapisi anoda di dalam baterai dan menyebabkan tekanan tegangan. Baterai bisa menjadi tidak stabil karena bahan katoda akan menghasilkan karbon dioksida. Tekanan di dalam baterai akan mulai meningkat begitu juga dengan suhu sampai membran pengamannya meledak dan dapat menyebabkan kebakaran.

Sebagian besar produsen paket baterai akan memasang perangkat perlindungan untuk bahan kimia litium, serta bahan kimia berbasis nikel. Satu perangkat proteksi, yang disebut perangkat interupsi arus (CID), akan memutus rangkaian listrik saat mendeteksi suhu tinggi, tegangan tinggi, atau tekanan sel yang berlebihan. Ketika rangkaian listrik terputus, aliran arus akan terputus karena gas yang terbangun dapat keluar.

 

Sel baterai memburuk seiring waktu. Lamanya waktu penggunaan baterai serta tingkat pengisian / pengosongan pada akhirnya memengaruhi kapasitas penyimpanan energi baterai. Masalah ini sangat umum terjadi di kimia litium.

Laju proses penuaan baterai akan disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor-faktor ini mungkin melibatkan:

Tanda umum bahwa baterai telah berumur adalah baterai tidak akan mengisi daya hingga kapasitas penuhnya. Unit baterai mungkin juga tampak melengkung atau membesar.

 

Ada beberapa praktik terbaik yang dapat digunakan saat mengisi daya baterai. Beberapa pedoman ini akan khusus untuk jenis bahan kimia baterai yang akan digunakan.

 

Sumber: blog.epectec.com/author/anton-beck