Daftar Harga Air Purifier Lengkap Beragam Merk dan Tipe

Daftar Harga Air Purifier 2021 Lengkap Beragam Merk dan Tipe. Udara bersih adalah kebutuhan setiap orang agar tubuh mendapat pasokan oksigen yang berkualitas. Sayangnya, udara saat ini banya yang sudah tercemar oleh berbagai polutan. Apalagi di daerah perkotaan atau perindustrian yang kualitas udaranya sudah sangat berkurang. Jika secara berkepanjangan menghirup udara semacam itu, tentu lama-kelamaan akan berdampak ke kesehatan.

Untung saja sekarang ini telah hadir yang namanya alat penjernih udara atau Air Purifier. Air purifier adalah teknologi pengolahan udara yang berfungsi untuk menyaring udara di dalam rumah agar bersih dari polutan. Alat ini mampu memfilter polutan seperti bulu hewan, jamur, bakteri, serbuk sari, dan tentunya debu. Cara kerja air purifier ini yaitu dengan memakai sistem kipas internal yang menyedot udara dalam rumah kemudian serangkaian filter di dalamnya akan memusnahkan polutan yang mengganggu sehingga udara menjadi jernih.

Setelah mengetahui tentang apa itu air purifier. Anda harus tahu berbagai manfaat dari teknologi ini jika Anda memilikinya di rumah. Berkat kemampuannya menyaring udara, inilah berbagai kegunaan air purifier:

EPA (Enviromental Protection Agency) mengungkap bahwa udara indoor diperkirakan lebih kotor dua sampai lima kali lipat dibanding udara di outdoor. Tidak banyak alat pembersih udara yang mampu menangani hal tersebut. Namun, air purifier sanggup memurnikan udara kotor yang ada di dalam rumah untuk kemudian dikelola lagi menjadi udara bersih.

Di ruangan indoor biasanya muncul bau-bau yang mengganggu. Bau tersebut berasal dari kegiatan memasak, sampah dapur, atau bisa pula karena polusi dari udara luar yang masuk ke rumah. Japan Spinners Inspecting Foundation telah menguji air purifier menggunakan 6 tingkat pengukuran bau dan terbukti bahwa alat ini memiliki efektivitas yang tinggi untuk menghilangkan bau tidak sedap.

Rangkaian sistem filtrasi air purifier berlapis berupa pra filter, HEPA, dan ionizer. Tahap ionizer tersebut memungkinkan air purifier untuk melepas ion-ion negatif sehingga partikel udara di rumah sisa yang berion positif. Orang yang selalu menghirup udara berion positif akan memproduksi antibodi yang berguna untuk melawan berbagai penyebab alergi dan infeksi.

Retroscreen Virology Inggris telah melakukan penelitian terhadap air purifier. Peneliti mencoba memasukkan virus ke kotak air purifier dan menghitung jumlah penurunan virusnya setelah air purifier dinyalakan. Terbukti bahwa air purifier dapat membasmi bakteri dan virus di ruangan sehingga udara menjadi lebih sehat untuk dihirup.

Selain mengganggu, asap rokok juga sangat berbahaya bagi kesehatan orang yang menghirupnya. Asap rokok bisa menjadi pemicu berbagai penyakit seperti jantung, radang paru-paru, asma, dan bronkitis. Resiko buruk tersebut dapat dihindarkan dengan memiliki air purifier. Hal ini dikarenakan air purifier mampu menangkap partikel polutan hingga 3 mikron. Dengan begitu asap rokok bisa disaring melalui sistme filtrasi tadi.

Setelah mengetahui beragam manfaat air purifier di atas, sebaiknya Anda harus mulai mempertimbangkan untuk membeli perangkat tersebut. Kualitas udara di ruangan Anda akan menjadi lebih aman untuk dihirup jika terdapat air purifier. Nah, berikut ini adalah daftar harganya,