Daftar Harga Blender Terbaik dan Panduan Membelinya

Harga Blender Berbagai Merek 2021. Salah satu kegiatan di dapur yang memerlukan energi dan waktu ekstra adalah menghaluskan, mulai dari menghaluskan bumbu maupun membuat jus. Kegiatan tersebut tergolong merepotkan jika dikerjakan secara manual. Untungnya, saat ini sudah ada teknologi peralatan rumah tangga bernama blender. Blender merupakan peralatan elektronik yang berfungsi untuk menghaluskan berbagai bahan makanan. Dengan adanya blender, kini memasak menjadi lebih efisien dan efektif.

Nah, sekarang ini sudah banyak sekali jenis dan tipe blender yang diproduksi oleh berbagai perusahaan elektronik. Jika Anda hendak membelinya, pasti lumayan gampang-gampang susah untuk menentukan mana blender yang tepat untuk Anda miliki. Untuk itu, Anda perlu memerhatikan beberapa faktor untuk mengetahui kualitas sebuah produk blender. Agar tidak bingung, simak beberapa panduan membeli blender berikut ini.

Hal dasar yang harus Anda tentukan adalah tujuan penggunaan blender. Jika blender diperuntukkan membuat jus atau smoothies pilihlah jenis standing blender. Standing blender merupakan pilihan yang cocok karena blender ini ditunjang dengan pisau dan mesin yang mampu menghancurkan es batu. Blender ini bisa didudukkan di atas permukaan meja.

Kemudian, jika Anda mencari blender yang praktis sehingga setelah dihaluskan jus bisa langsung diminum dari blendernya, pilihlah jenis personal blender. Personal blender bisa dibawa kemanapun dengan simpel, namun jenis ini kapasitas gelasnya kecil dan kurang kuat.

Kebanyakan blender di pasaran terbuat dari dua pilihan material yaitu plastik atau kaca. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Gelas blender berbahan kaca tampilannya lebih bersih jernih dan tidak akan kusam dalam waktu lama. Kekurangannya, material kaca sangat rawan pecah dan tergolong berat.

Sedangkan gelas blender berbahan plastik adalah yang paling banyak dipilih karena materialnya ringan dan tidak mudah pecah sehingga dianggap lebih awet. Kekurangannya, dari segi desain dan tampilan, plastik cenderung mudah kusam dan berkurang kejernihannya jika digunakan dalam jangka panjang.

Mesin merupakan komponen vital dalam sebuah blender. Sebaiknya pilihlah blender yang mempunyai mesin kuat dan didukung fitur multi speed. Mesin yang kuat dan cepat menjadikan blender mampu menghancurkan bahan makanan secara maksimal. Anda bisa menilai kualitas mesin dari daya listriknya, kebanyakan blender bagus mempunyai daya berkisar 300-600 Watt, bahkan ada juga yang sampai 1000 Watt. Semakin besar daya listriknya, semakin cepat dan kuat pula kemampuan blender dalam menghancurkan makanan. Namun, jangan asal mengambil blender berdaya tinggi jika tidak cukup dengan listrik di rumah.

Pilihlah rentang harga blender yang sesuai dengan budget Anda. Harga blender biasanya ditentukan oleh jumlah aksesoris mewah dan keserbagunaannya. Jadi, faktor kecepatan sebenarnya kurang dipertimbangkan. Jadi, pilihlah blender yang benar-benar akan digunakan sehari-hari sehingga harga beli sebesar apapun tidak menjadi sia-sia.