Daftar Harga Food Dehydrator – Mesin Pengering Makanan Otomatis

Food dehydrator adalah mesin yang berfungsi untuk mempercepat proses pengeringan berbagai jenis makanan. Dengan adanya alat ini, orang-orang tak perlu lagi bergantung pada sinar matahari untuk mengeringkan secara manual. Sehingga pengeringan makanan tetap bisa dilakukan dalam cuaca apapun dan di manapun.

Peralatan pengering makanan ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis kuliner yang memproduksi makanan kering seperti keripik, daging, buah, sayuran, bahan herbal, bumbu, dsb. Makanan kering sedang banyak diminati karena telah menjadi salah satu alternatif camilan sehat yang rendah kalori. Buah kering adalah jenis yang paling disukai karena kaya antioksidan dan vitamin.

Sebagai alat pengering makanan otomatis, food dehydrator tergolong gampang dioperasikan dan tidak membingungkan. Terbuat dari material stainless steel sehingga tidak sulit dibersihkan serta anti karat dan tahan lama. Terdapat sistem sirkulasi udara panas sehingga panas bisa menjangkau setiap sudut dalam alat secara merata.

Tingkatan panasnya bisa disesuaikan karena tersedia tombol pengaturan temperatur di setiap perangkatnya. Anda bisa mengeringkan berbagai jenis makanan sekaligus karena alat ini disusun dengan banyak tray/rak untuk meletakkan makanan. Selain itu, tersedia pilihan model dan bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Food dehydrator berukuran besar bentuknya serupa kulkas jumbo dan cocok dipakai untuk sekelas perusahaan besar atau restoran. Tray dalam food dehydrator ini sangat banyak sehingga bisa menampung makanan dalam jumlah besar. Kemudian ada juga food dehydrator rumahan yang berukuran mini dan bisa diletakkan di atas meja. Tipe ini sangat cocok untuk keperluan domestik atau bisnis kuliner kecil.

Setelah mengetahui keunggulan dan kemudahan pengoperasian food dehydrator di atas, mungkin Anda berencana memilikinya. Anda bisa menggunakannya untuk keperluan rumah tangga maupun bisnis sehingga menghasilkan makanan kering yang sehat. Sebelum itu, simak daftar harga food dehydrator berikut ini agar bisa dijadikan bahan pertimbangan ketika memilih perangkat.