Daftar Harga Kamera Dome CCTV Indoor & Outdoor

Sistem pengawasan melalui kamera CCTV merupakan salah satu syarat dasar dalam standar keamanan di mana saja. Hal ini dikarenakan kamera CCTV mampu mengawasi suatu objek sepanjang waktu dan melaporkannya secara real time. Keberadaan CCTV bisa menjadi pencegah tindak kejahatan sekaligus menjadi hasil rekamannya bisa dijadikan barang bukti sah.

Ada berbagai jenis kamera CCTV, salah satu yang populer digunakan adalah jenis kamera dome. Dome secara harafiah berarti kubah karena memang kamera ini berbentuk setengah bulat seperti kubah. Desainnya nampak modis dan mudah dibaurkan dalam berbagai jenis lingkungan. Bentuknya yang bulat membuat kamera ini susah dilihat ke arah mana lensa kameranya.

Dome CCTV sedang banyak digandrungi karena pemasangannya yang mudah, Anda bahkan bisa memasang CCTV sendiri. Kamera ini bisa dipasang di area mana saja, baik indoor maupun outdoor. Namun sebenarnya dome CCTV lebih disarankan untuk diletakkan di area indoor karena tidak terlalu tahan dengan perubahan cuaca. Meskipun begitu, dome CCTV sudah dilengkapi dengan material vandalproof atau tahan terhadap perusakan.

Kamera dome CCTV sudah ditunjang dengan fitur-fitur canggih sehingga sangat efektif untuk meningkatkan keamanan di area sekitar. Misalnya fitur tampilan HD dan kualitas kamera WDR (Wide Dynamic Range) sehingga hasil rekamannya sangat jelas. Kalaupun sedang malam hari dengan pencahayaan minim, dome CCTV tetap dapat mengawasi dengan baik karena memiliki penglihatan inframerah. Dengan kualitas sebaik itu, kamera dome CCTV tidak memerlukan tambahan lensa lagi.

Kamera dome CCTV dipasangkan dengan posisi kabel yang dimasukkan ke dinding sehingga pelaku kejahatan akan kesulitan untuk menariknya keluar atau bahkan memotongnya. Kemudian, terdapat semacam kaca pelindung lensa kamera dome yang tidak mempan ditutupi dengan coretan spidol atau semprotan cat pewarna. Apabila seseorang memaksa untuk menutup lensa kamera tersebut, maka pengawas akan segera menyadarinya.

Dome CCTV bisa dimanfaatkan sebagai sistem pengawasan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Meskipun dome CCTV lebih banyak dipakai untuk pengawasan indoor, namun fitur anti perusakan (vandalproof) yang dimilikinya sudah cukup aman jika dipasang di luar ruangan. Sangat mustahil bagi siapapun yang hendak merusak atau melakukan kejahatan tanpa tertangap kamera. Kamera dome CCTV khusus outdoor juga sudah mendapat rating IP66 yang berarti perangkat tersebut mampu mencegah partikel kecil mengotori CCTV dan tahan dengan kondisi cuaca apapun.