Daftar Harga Mesin Jahit Portable Berbagai Merk Terlaris

Mesin jahit adalah alat yang berfungsi untuk menjahit kain dengan rapi. Alat ini biasa digunakan dalam skala rumahan maupun industri konveksi. Sebelumnya, orang-orang hanya menggunakan mesin konvensional untuk menjahit. Mesin jahit konvensional menggunakan metode manual dalam menjahit serta ukuran mesinnya cukup besar sehingga memakan banyak ruang. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini telah hadir pilihan lain dalam menjahit yaitu dengan mesin jahit portable yang lebih ringkas dan praktis.

Ukuran mesin jahit portable tergolong lebih kecil dibanding mesin jahit manual sehingga lebih mudah disimpan di mana saja. Alat ini memiliki berat sekitar 6 kg atau lebih ringan. Selain kepraktisannya, mesin jahit portable juga memiliki fitur tambahan lain sehingga jenis mesin ini lebih multifungsi. Mesin jahit yang sedang populer ini sedang banyak diincar oleh para penjahit karena dinilai lebih unggul dalam beberapa hal dibanding mesin manual.

Di bawah ini adalah beberapa keunggulan dari mesin jahit portable:

Dengan hanya menggunakan satu mesin kecil ini, Anda sudah bisa mengkreasikan berbagai jenis pola jahitan. Hal ini dimungkinkan karena mesin jahit portable mempunyai banyak pilihan pola jahitan yang beragam. Terdapat sekitar 8 pola jahitan bahkan lebih. Anda bisa menjahit dengan pola zigzag, semi obras, membuat bordir, membuat lubang kancing, dan lain sebagainya.

Mesin jahit portable memiliki body kompak dengan berat yang ringan. Bentuknya yang ramping sangat mudah disimpan dan diletakkan di mana saja. Anda juga bisa membawanya tanpa harus kerepotan sehingga mudah dipindahkan. Hal tersebut tidak akan Anda dapatkan jika menggunakan mesin jahit manual yang begitu besar.

Tampilan khas dari mesin jahit portable ini adalah desainnya yang cantik dengan kesan modern. Hal ini tentu akan memberikan nuansa baru pada ruang jahit Anda karena sebelumnya memakai mesin jahit manual yang rata-rata memiliki tampilan membosankan. Model yang lebih minimalis dan paduan warna menarik membuat kegiatan menjahit menjadi lebih menyenangkan.

Dibanding dengan mesin jahit konvensional, mesin portable ini lebih mudah digunakan. Terdapat berbagai tombol yang akan memudahkan pemula dalam belajar menjahit. Dengan beberapa kali latihan, seorang pemula bisa belajar dan memahami jahit-menjahit dengan cepat.

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari mesin jahit portable di atas, mungkin Anda mulai mempertimbangkan untuk memilikinya. Selain beberapa poin di atas, mesin jahit portable ini juga memiliki keunggulan tambahan dari segi harga. Harga mesin jahit portable jauh lebih murah jika dibanding mesin konvensional. Tentu investasi peralatan jahit ini tak akan menguras kantong Anda begitu dalam. Inilah daftar harga beberapa produk terlaris: