Daftar Harga Penghangat Ruangan Berbagai Merk Terbaik 2021

Di negara dengan musim dingin, penghangat ruangan merupakan benda yang wajib dimiliki setiap rumah. Alat ini sangat membantu agar seluruh orang tidak kedinginan ketika suhu di luar terlalu rendah. Namun, penghangat ruangan kurang banyak digunakan di Indonesia. Sebagai negara tropis, rata-rata wilayah di Indonesia bersuhu panas apalagi ketika musim kemarau.

Meskipun begitu, alat ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang tinggal di dataran tinggi atau ketika musim hujan. Apabila dinginnya udara sudah sampai membuat orang menggigil meskipun di bawah selimut, memang seharusnya segera nyalakan penghangat ruangan. Apabila Anda berencana membeli alat ini, ikuti panduan membelinya berikut ini:

Terdapat dua tipe penghangat ruangan, yaitu penghangat ruangan portable dan non-portable. Sesuai namanya, penghangat portable dapat dipindah ke mana-mana sedangan non-portable tidak dapat dipindah karena terpasang permanen.

Tipe portable yang mudah dipindah memudahkan Anda yang juga berpindah ruangan. Selain itu, alat ini juga cocok untuk menetaskan telur. Sedangkan untuk tipe non-portable bersifat permanen posisinya dan biasanya diletakkan di ruangan utama seperti ruang tamu atau kamar tidur.

Apabila ruangan yang ingin dipasangi alat penghangat berukuranbesar dengan banyak perabotan, sebaiknya gunakan penghangat ruangan konvensional. Penghangat konvensional bersifat menyebarkan udara hangat ke seluruh ruangan dengan merata. Sedangkan penghangat ruangan infrared tidak cocok untuk ruangan luas dan perabotan banyak karena sinar radiasi akan terhalang oleh perabot. Penghangat infrared cocok untuk ruangan kecil.

Penghangat ruangan bisa saja menjadi alat yang justru membayakan penghuni rumah karena bisa memicu kebakaran. Untuk menghindari kejadian tersebut, sebaiknya jangan sesekali meletakkan alat penghangat di sekitar benda yang gampang terbakar. Selain itu, Anda harus teliti memilih produk penghangat ruangan.

Pastikan produk tersebut dilindungi oleh semacam material yang sejuk. Kemudian juga harus ada fitur otomatis yang mematikan daya ketika alat dalam posisi terbalik atau karena pelindungnya lepas. Sensor juga sangat diperlukan untuk menurunkan suhu secara otomatis saat udara terlalu panas.

Pilihlah produk dengan harga yang sesuai dengan kantong. Untuk amannya, sebaiknya beli produk dari merk ternama karena sudah terjamin kualitasnya awet dan kuat. Pastikan tersedia garansi pada setiap pembelian produk agar memudahkan servis. Di bawah ini terdapat daftar harga penghangat ruangan yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.