Daftar Harga Pompa Ban Elektrik Berbagai Merk Terbaik 2021

Salah satu komponen mobil yang paling penting adalah ban. Jika ban mengalami masalah, maka mobil tidak akan bisa dijalankan. Nah, salah satu masalah ban yang kerap terjadi yaitu ban kempes. Jika ban kempes pada siang hari di daerah yang terdapat bengkel, tentu masalah itu akan dengan mudah terselesaikan. Namun, bagaimana jika ban mobil kempes saat Anda sedang berkendara di jalanan sepi dan malam hari pula? Tentu sudah banyak bengkel yang tutup saat malam, memaksa mengemudikannya juga sangat beresiko merusak ban dan bahkan beresiko membahayakan Anda.

Pompa ban elektrik adalah solusi yang tepat atas kondisi genting tersebut. Hal ini dikarenakan pompa elektrik ini dirancang sebagai sebuah alat portable yang praktis sehingga wajib ada di setiap mobil. Dibanding dengan pompa ban manual, pompa ban elektrik lebih unggul dalam beberapa hal. Pompa modern ini menawarkan fitur-fitur dan beberapa pilihan pengaturan yang bisa dimanfaatkan tiap pengemudi. Adapun keunggulannya secara lebih lengkap yakni:

Kepraktisan adalah sesuatu yang selalu dicari-cari setiap orang. Produk pompa ban elektrik adalah salah satu alat praktis nan canggih yang mudah sekali digunakan. Prosesnya juga terbilang cepat, Anda tinggal memasangkan pompa eletrik tadi ke ban yang kempes lalu tekan tombolnya maka perangkat akan otomatis bekerja mengisi udara.

Keunggulan kedua dari perangkat ini yaitu efisiensi waktunya. Jika tidak memiliki perangkat ini, Anda pasti akan menghabiskan banyak waktu untuk membawa mobil ke bengkel terdekat baru kemudian ban bisa dipompa. Aktivitas yang melelahkan tersebut tidak akan terjadi dengan pompa ban elektrik karena Anda bisa membawanya di mobil sehingga prosesnya lebih cepat. Pemompaan satu ban biasanya akan selesai dalam waktu 4 menit.

Salah satu fitur unggulan dari pompa ban elektrik adalah fitur pengaturan otomatisnya. Fitur ini menjadikan alat ini dapat secara otomatis bekerja setiap kali mendapati adanya tekanan udara yang tak seimbang pada setiap ban. Selain itu, terdapat fitur keselamatan yang menjamin kemananan selama perangkat beroperasi. Beberapa tipe terbaru bahkan sangat canggih karena memungkinkan kita untuk memompa keempat ban secara bersamaan sekaligus.

Ban yang memiliki tekanan udara rendah akan menyebabkan berkurangnya jarak tempuh dan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Jika ban dalam kondisi kempes atau tekanan udaranya berkurang namun pengemudi tetap harus menjalankan mobil untuk mencari bengkel, maka hal tersebut lama-kelamaan akan membuat ban rusak. Dengan memiliki pompa ban elektrik yang mudah dibawa ke mana-mana, Anda bisa sering memeriksa ban Anda kapanpun sehingga ban akan lebih awet karena perawatannya benar.