Daftar Harga Produk Panci Listrik Serbaguna Terbaru

Harga Panci Listrik 2021 Berbagai Merek dan Tipe. Makan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi karena merupakan hal vital hidup setiap orang. Oleh karena itulah, tidak sedikit orang yang selalu memasak tiap harinya demi memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi memasak makanan sendiri dinilai lebih aman dan sehat dibanding mengonsumsi makanan sembarangan di luar.

Meskipun memasak kerap disebut sebagai kegiatan yang menyenangkan, banyak orang yang menganggapnya merepotkan. Nah, untuk menjawab masalah tersebut, telah hadir produk panci listrik. Dengan panci listrik, sekarang setiap orang tak lagi harus ribet memasak di kompor. Tentu teknologi ini akan sangat membantu anak kos yang kosnya tidak memiliki dapur.

Cara penggunaannya sangat mudah dan praktis sehingga bisa dijadikan alternatif memasak tanpa kompor. Seperti halnya teko listrik, Anda tinggal menyambungkan alat ke sumber listrik lalu tekan tombol di alat maka makanan atau minuman akan dimasak otomatis. Meskipun memang tidak semua jenis makanan bisa diolah dengan panci listrik, namun setidaknya perangkat ini membantu meringankan kegiatan Anda.

Berikut ini adalah kegunaan panci listrik yang bisa Anda manfaatkan!

Bermodalkan panci listrik ini, Anda bisa membuat sajian sayur, minuman, atau rebusan apapun dengan mudah. Caranya cukup mudah, Anda bisa memakai panci bawah yang memiliki pegangan untuk merebus. Tuang air secukupnya lalu nyalakan panci dengan menyambungkannya ke listrik. Setelah itu, pilih tingkatan panas yang diinginkan agar air mendidih. Masukkan bahan lain jika ada. Tinggal tunggu beberapa saat maka air akan matang. Anda bisa merebus apa saja di panci ini, mulai dari telur, sup, kopi, dll.

Kegunaan yang kedua yaitu untuk menggoreng. Anda bisa menggoreng atau menumis masakan dengan panci bawah yang memiliki pegangan. Panci bawah tersebut selain untuk merebus, memang bisa untuk menggoreng karena dibuat dengan material khusus anti lengket serupa teflon pada umumnya.

Caranya yaitu sambungkan panci ke listrik. Nyalakan panci lalu pilih pengaturan apinya, Anda bisa memakai api kecil atau api besar sesuai selera. Lalu panaskan minyak kemudian masukkan bahan masakan yang ingin digoreng. Tunggu beberapa saat sampai masakan matang sempurna. Pasang tutup kacanya jika perlu agar minyak tidak meletup ke luar.

Selanjutnya, panci listrik serbaguna ini bisa dipakai untuk mengukus dan menanak nasi. Dengan harga lebih murah dari rice cooker, tentu alat ini menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan. Cara mengukus menggunakan panci listrik juga sangat mudah dengan hasil masakan yang matang merata.

Langkah mengukus atau menanak nasi dengan panci listrik yaitu, pertama tuang air pada panci stainless steel bawah. Kemudian letakkan beras atau bahan makanan lain yang hendak dikukus ke panci atas yang berlubang. Gabungkan panci atas dan panci bawah lalu nyalakan panci dengan kabel listrik. Tutup bagian atas panci, beberapa saat kemudian nasi atau kukusan makanan sudah bisa disantap.