Daftar Harga Sandwich Maker Terbaik di 2021

Sandwich merupakan makanan yang disusun oleh dua lapis roti yang di dalamnya mengapit berbagai isian seperti sayuran, daging, keju, telur, dsb. Pembuatan sandwich bisa dilakukan dengan manual menggunakan tangan untuk jenis sandwich segar atau mentah. Namun kebanyakan orang lebih suka melahap sandwich matang dengan keju yang meleleh dan aroma panggangan pada roti dan dagingnya.

Untuk mendapatkan sandwich terbaik tersebut, masyarakat Australia dan Afrika di pertengahan abad 20 memanfaatkan alat pembuat sandwich portable. Alat pembuat sandwich tersebut berupa dua lempeng besi yang dirapatkan kemudian dibakar di atas perapian. Alat ini biasa dibawa untuk piknik dan berkemah karena sandwich adalah makanan bergizi lengkap yang mudah dimasak.

Alat pembuat sandwich atau sandwich maker saat ini sudah lebih canggih karena bisa dioperasikan menggunakan listrik. Terdapat fitur pengaturan panas yang bisa dipilih. Alat ini bekerja dengan cara mengubah energi listrik menjadi energi panas. Material luar alat ini terbuat dari bahan tahan panas sehingga suhu panas akan terpusat di dalam alat. Dengan begitu makanan bisa matang merata dalam waktu lebih cepat.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh jika memiliki alat pembuat sandwich ini. Berikut ini adalah beberapa keuntungannya: