Daftar Harga Terbaru Produk 3D Printer Berbagai Tipe dan Merk

Harga 3D Printer 2021 Terupdate. Revolusi industri 4.0 sudah semakin di depan mata. Salah satunya ditandai dengan kehadiran mesin 3D Printer yang merupakan inovasi canggih di dunia percetakan. Menciptakan suatu benda nyata dengan hanya menggunakan printer sekarang bukan lagi sekadar imajinasi. Jika printer konvensional hanya mampu mencetak dokumen di media kertas dengan memakai tinta, sekarang ada 3D Printer yang mampu mencetak benda tiga dimensi menggunakan bermacam-macam material. Material yang digunakan mulai dari plastik hingga logam.

Pada awalnya, mesin cetak 3D digunakan untuk mencetak prototype produk, mainan, aksesoris, dan miniatur. Seiring semakin berkembangnya zaman, alat ini sudah merambah ke sektor yang lebih vital. Pemanfaatannya sudah berkontribusi di bidang medis, otomotif, aerospace, konstruksi, militer, bahkan penerbangan. Teknologi ini sangat menakjubkan karena dapat memproduksi beragam bentuk objek dengan berbagai variasi ukuran dan material.

Kemampuan luar biasa mesin 3D printing dalam mencetak objek dilakukan dengan metode additive manufacturing. Metode itu maksudnya printer membentuk benda padat yang utuh melalui proses penumpukan lapisan per lapisan mulai dari bawah ke atas.

Meskipun hasilnya kompleks, sebenarnya cara pengoperasian 3D Printer ini sederhana dan serupa dengan printer pada umumnya. Setelah desain digital tiga dimensi berhasil dibuat melalui aplikasi tertentu, tinggal hubungkan komputer dengan mesin 3D Printer lalu klik 3D Print. Anda tinggal menunggunya bekerja sendiri dan jadilah.

Banyak varian dan merk produk 3D Printer telah tersebar di pasaran yang memiliki keunggulan masing-masing. Tak hanya untuk proses produksi industri besar, teknologi ini juga dapat menunjang keperluan pribadi kita. Misal untuk percobaan mencetak benda pribadi yang tidak sengaja rusak atau hilang, Anda bisa membuat penggantinya dengan alat ini. Lebih jauh lagi, Anda yang tertarik meirntis bisnis dapat memanfaatkan 3D Printer untuk menciptakan produk baru yang dibutuhkan banyak orang.

Sebelum memutuskan untuk membeli produk 3D Printer, ada baiknya untuk membandingkan harga berbagai merk terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan keperluan dengan budget yang tersedia. Berikut ini harga-harga produk 3D Printer yang dapat dijadikan bahan pertimbangan:

Itulah daftar harga beberapa produk 3D Printer yang populer digunakan. Harga tersebut merupakan rata-rata harga pasar pada umumnya di Indonesia, harga tentu dapat berubah sewaktu-waktu karena menyesuaikan keadaan. Produk-produk tersebut banyak tersedia secara offline maupun online. Namun, lebih mudah untuk menelusurinya secara online karena Anda tidak perlu repot datang langsung.

Saat hendak membeli produk 3D Printer secara online, pastikan Anda memperhatikan hal berikut: