Harga Air Diffuser Berbagai Merk Terlaris dan Direkomendasikan

Harga Air Diffuser 2021 Berbagai Merk Terlaris dan Direkomendasikan. Ruangan dengan udara yang segar dan wangi adalah dambaan setiap orang. Biasanya orang-orang menggunakan pengharum ruangan, dupa, atau lilin aromaterapi untuk menyegarkan ruangan. Sayangnya, pengharum ruangan sering tidak tahan lama wanginya sedangkan dupa dan lilin berpotensi menimbulkan kebakaran. Solusi atas berbagai masalah tersebut adalah dengan menggunakan air diffuser.

Air diffuser adalah alat yang berfungsi sebagai pengharum ruangan dengan menyemprotkan cairan pewangi aromaterapi. Selain memberikan keharuman dan kesegaran natural, alat ini juga bisa menetralkan udara sehingga lebih bersih dan terbebas dari jamur dan bakteri. Terdapat berbagai pilihan wangi minyak esensial aromaterapi yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan dan kesukaan penghuni ruangan.

Di pasaran, beredar dua macam diffuser yaitu diffuser non-listrik dan diffuser elektrik. Diffuser non-listrik yaitu diffuser yang menggunakan buluh atau semacam batang kayu kecil untuk menyerap minak esensial yang ada di tabung. Proses penyebaran aromanya tidak membutuhkan listrik karena minyak esensial akan meresap ke buluh kayu sehingga kayu menjadi wangi. Kayu yang wangi otomatis menyebabkan seluruh ruangan ikut wangi.

Selanjutnya yang kita bahas adalah diffuser elektrik. Diffuser elektrik mengandalkan listrik atau baterai untuk beroperasi. Ada dua jenis diffuser listrik ini yaitu:

Nebulizer diffuser merupakan diffuser elektrik yang menggunakan proses nebulasi untuk menguraikan minyak esensial sehingga cairan minyak berubah menjadi partikel berukuran mikro. Partikel tersebut selanjutnya dilepas ke udara melalui proses penguapan dalam waktu singkat.

Jenis ini sangat cocok jika diperuntukan bagi penderita gangguan pernapasan. Para ahli menyatakan bahwa ini adalah diffuser paling aman karena alatnya tidak mengubah komposisi kimia dari minyak esensial. Dengan begitu, partikel yang disebar adalah partikel murni yang mudah diserap paru-paru dan tubuh manusia.

Ultrasonic diffuser adalah diffuser elektrik yang memanfaatkan frekuensi ultrasonik untuk menghasilkan getaran di dalam cairan minyak esensial untuk kemudian mengeluarkannya dalam bentuk kabut halus di udara. Jenis yang ini tak hanya dapat menyegarkan ruangan namun juga mampu melembapkan udara ruangan sehingga bisa difungsikan sebagai air humidifier sekaligus.

Ultrasonic diffuser dinilai lebih tahan lama dibanding jenis lain dan harganya lebih terjangkau. Selain itu, beberapa tipe terbaru dari jenis ini ada yang bisa otomatis mati sendiri jika sekiranya jumlah minyak di udara sudah berlebihan. Dengan begitu, kesehatan diri juga lebih terjaga karena menghirup aromaterapi sesuai porsinya.

 

Air diffuser menyemprotkan cairan pewangi aromaterapi.