Harga Alat Pemotong Kaca, Panduan Memotong Kaca yang Tepat

Harga Alat Pemotong Kaca 2021 dan Panduan Memotong Kaca yang Tepat. Pekerjaan memotong kaca hampir menjadi aktifitas rutin diberbagai proyek konstruksi maupun proyek interior. Elemen kaca dibutuhkan untuk memaksimalkan masuknya cahaya alami sekaligus mempercantik fasad bangunan.

Semakin presisi dan akurat pemotongan kaca akan semakin memperingan pekerjaan proyek dan juga menghasilkan hasil akhir yang berkualitas. Ada banyak jenis alat pemotong kaca dan tentunya harga masih sebanding dengan daya tahan dan kualitas.

Jika ingin membeli alat pemotong kaca sesuai dengan kebutuhan, baik untuk proyek maupun kebutuhan pekerjaan rumah tangga berikut ini adalah referensi harga yang bisa kami sajikan.

 

Persiapkan meja yang memiliki permukaan rata, serta siapkan pula alas untuk kaca tersebut. Kaca bisa dialasi dengan triplek, bisa juga dengan kayu dan lainnya.

Kaca yang dioles dengan minyak tanah ini lebih mudah dipotong, jadinya hasilnya semakin rapi. Hal ini dikarenakan minyak tanah berfungsi sebagai pelumas sehingga ketika proses pemotongan, gesekan yang dihasilkan dapat diminimalisir dengan sifat minyak yang licin. Hal tersebut membantu pergesekan agar lebih konsisten dan rapi.

Untuk alat penjepit kaca agar tidak bergeser, dapat menggunakan kop kaca maupun tali yang dibentangkan. Hal ini untuk memudahkan posisi pemotongan agar lebih nyaman dan ergonomis. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari resiko kaca terjatuh apabila dipegang menggunakan tangan kosong, serta memudahkan pemotongan mengikuti garis potong yang sudah dibuat.

Dalam proses pemotongan, kaca yang sudah digarisi dapat selanjutnya dilakukan pembelahan dengan menggunakan tang penjepit maupun alat pemotong kaca. Namun lakukan secara perlahan dan hati-hati agar pembelahan tidak miring dan berantakan. Caranya dapat dengan menggoyangkan tang / penjepit secara perlahan hingga kaca terbelah.

Dengan mengetahui cara pemotongan kaca yang tepat dan aman, pekerja dapat terhindar dari resiko bahaya.  Usahakan untuk selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti kacamata, sarung tangan, dan sepatu. Sebab ketika pemotongan / pembentukan, besar kemungkinan serpihan / partikel kecil kaca melanting ke udara, hingga menusuk bagian tangan maupun tubuh. Selain itu, resiko terkena serpihan kaca yang terjatuh ke bawah juga dapat diminimalisir dengan menggunakan sepatu pelindung.

Pemotong kaca yang berkualitas menentukan hasil kerja