Harga Baja Ringan 2021, Kanal C dan Reng Galvalum Terbaru

Harga Baja Ringan 2021, Kanal C dan Reng Galvalum Terbaru. Proyeksi ekonomi 2021 yang berpotensi bergerak positif membuat produsen baja ringan fokus pada kuantitas penjualan sehingga harga baja ringan 2021 relatif stabil. Selain itu Akibat Covid-19 dan banjirnya baja ringan dari China ikut menekan harga baja ringan 2021.

Material baja ringan banyak digunakan karena selain awet juga tidak membebani konstruksi pondasi. Baja yang digunakan adalah baja jenis cold rolled coil (CRC) yang memiliki mutu yang tinggi (Kuat tarik 550 Mpa) dengan bentuk profil seperti huruf C atau O. Rangka atap baja ringan memiliki beberapa elemen utama, yaitu kuda-kuda dan bracing, reng, baut, dinabolt dan talang jurai.

Ada beberapa keuntungan rangka atap baja ringan bila dibanding dengan rangka atap baja konvensional, yaitu : Material atap baja ringan memiliki kekuatan yang tinggi tetapi memiliki bobot yang ringan sehingga menghemat struktur bangunan.

1. Lebih tahan karat dan tidak memerlukan finishing cat lagi. 2. Mutu materialnya tidak berubah-ubah sehingga tidak lapuk karena usia lanjut. 3. Material baja ringan tidak terpegaruh serangan rayap. 4. Material baja ringan termasuk material yang ramah lingkungan. 5. Mudah pemasangannya dan lebih cepat, bisa dipabrikasi terlebih dahulu lalu dipasang di lokasi.

Baja Ringan terdiri dari kaso (Truss) dan Reng, disebut baja ringan kerena material yang digunakan adalah plat baja yang tipis sehingga ringan namun memiliki tegangan luluh yang tinggi (G550 Mpa).

Kaso berbahan plat baja gaya tarik tinggi (G550) / Baja Ringan yang dilapisi dengan seng dan alumunium atau sering disebut (Zincalume/Galvalume) namun ada juga yang berbahan Galvanis. Tinggi profil C ini 75 Cm panjang 6m dengan ketebalan bervariasi. Mulai dari 0.60mm, 0.65mm, 0.70mm, 0.75mm sampai dengan 1mm. Digunakan sebagai rangka atap baja ringan / kuda-kuda utama. Untuk atap rumah umumnya menggunakan ketebalan 0.75. Untuk melihat Harga Baja Ringan kami dapat melihat daftar tabel dibawah ini

Berbentuk trapesium, digunakan sebagai peletakan atap. Umumnya ketebalan reng 0.45mm dengan tinggi mulai dari 28mm sampai dengan 40mm, semakin tinggi profil reng maka semakin kuat. Jika anda menggunakan genteng beton / keramik disarankan menggunakan reng minimun tinggi 30mm. Untuk melihat Harga Reng Baja Ringan kami dapat melihat daftar tabel dibawah ini

Bajaringan menjadi material konstruksi yang diandalkan banyak kontraktor