Harga Diffuser CO2 Aquascape Berbagai Tipe dan Merek

Daftra Harga Diffuser CO2 Aquascape Berbagai Merek, Tipe, dan Ukuran. Karbon dalam bentuk karbon dioksida (CO2) adalah salah satu nutrisi terpenting untuk pertumbuhan tanaman air yang sehat. Idealnya akuarium disuplai dengan karbon dioksida melalui sistem CO2. Diffuser atau alat penyemprot dan pembaur memainkan peran penting.

Diffuser CO2 adalah bagian dari sistem pengaturan CO2. Sistem pengaturan CO2 biasanya terdiri dari regulator CO2, silinder CO2 (sumber CO2), dan CO2 diffuser.

Gas Co2 yang diinjeksi kedalam aquarium agar lebih mudah dikontrol dan meyebar secara merata memerlukan peralatan diffuser. Diffuser adalah perangkat tambahan atau mandiri dan tujuan utamanya adalah untuk melarutkan CO2 dari regulator ke akuarium.

Diffuser CO2 melekat pada pipa yang terhubung pada penghitung gelembung, bagian dari regulator CO2. Diffuser CO2 memecah gelembung besar dari penghitung gelembung menjadi gelembung kecil untuk dilarutkan ke dalam tangki ikan lebih mudah dan efisien, meningkatkan tingkat CO2 dalam air akuarium.

Diffuser CO2 terhubung dengan ujung tabung CO2 yang melekat pada regulator CO2 di penghitung gelembung. Ketika diffuser CO2 terendam ke dalam tangki ikan, aliran masuk CO2 dari regulator akan memasuki tangki ikan untuk meningkatkan level CO2 dari air akuarium.

 

*) Disclaimer! Kami tidak berjualan produk diatas dan tidak berafiliasi dengan merek tertentu. Info harga diffuser co2 2021 ini untuk mempermudah para hobiis dan aquascaper untuk memperoleh perbandingan harga.