Harga Gunting Baja Ringan Terbaru 2021 Berbagai Merek

Harga Gunting Baja Ringan Terbaru 2021. Trend Penggunaan baja ringan sebagai material konstruksi juga diikuti oleh berbagai inovasi tools untuk mempermudah pekerjaan baja ringan. Salah satunya adalah tool pemotong.

Ada banyak ragam pemotong baja ringan namun biasanya ada dua alat potong yang paling sering digunakan yaitu gerinda dan gunting baja ringan.

Gunting baja ringan terbuat dari bahan Chrome Vanadium atau CR-V yang banyak digunakan di negara-negara Eropa. Gunting baja berkualitas memiliki tingkat kekerasan tinggi hingga mencapai 60 HRC.

Dibandingkan dengan gerinda mesin gubting baja ringan jauh lebih praktis dengan hasil potong yang sama cepatnya. Selain itu, harga gunting baja ringan jauh lebih terjangkau dan bisa melakukan fungsi yang sama.

Gerinda potong memerlukan jaringan listrik sehingga perlu akses yang mudah ke stop kontak. Sementara gunting baja ringan mudah digunakan, murah, praktis, dan mempunyai durabilitas tinggi.

Berikut ciri utama, spesifikasi gunting baja ringan pada umumnya:

Menggunakan gunting baja ringan tidak bisa sembarangan. Tidak semua orang bisa menggunakan alat ini, Memotong lembaran logam yang tebal dan tajam tentu bukan perkara mudah. Gunting baja ringan sendiri memiliki 3 jenis berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Perbedaan ini bisa dilihat dari warna pegangan gunting. Gunting baja dengan pegangan kuning dibuat khusus untuk memotong arah lurus. Gunting ini juga bisa memotong kurva lebar, sangat ideal iuntuk logam datar. Kemudian ada gunting dengan pegangan hijau yang dirancang untuk memotong lurus dan ke arah kanan atau searah dengan jarum jam. Terakhir ada gunting dengan pegangan merah yang bisa digunakan untuk memotong ke arah kiri atau berlawanan dengan jarum jam.

Untuk mendapatkan hasil potongan yang sempurna dan memudahkan pekerjaanmu, pastikan jenis gunting baja ringan yang digunakan sesuai.