Harga Kaca Berbagai Tipe dan Ketebalan

Harga Kaca 2021, Stabilitas Ekonomi Menjaga Permintaan Kaca. Harga kaca 2020 relatif stabil karena ikut tergerak dengan stabilnya permintaan properti. Harga kaca relatif tidak mengalami kenaikan bahkan pada beberapa produsen masih mempertahankan harga kaca sama dengan tahun sebelumnya.

Apalagi ditunjang dengan insfrastruktur yang memudahkan pengiriman barang, sehingga untuk area tertentu harga kaca 2021 bahkan cenderung turun, khususnya untuk luar pulau.

Kaca merupakan material tembus pandang yang digunakan untuk beragam kebutuhan bangunan, gedung dan rumah. Kaca tidak sekedar material semata, namun sudah menjadi bagiam dari estetika interior dan eksterior. Sebelum membahas info harga kaca. Ada baiknya kita ketahui beberapa jenis kaca yang umum beredar di pasaran.

 

Untuk lebih mengenal kaca dan dapat memilih mana yang sesuai kebutuhan, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu beberapa jenis kaca. Sehingga nantinya bisa disandingkan dengan harga kaca terbaru di atas.

1. Kaca bening Seperti namanya, kaca ini polos dan tidak memiliki warna. Biasanya dibuat dalam bentuk yang rata tanpa ada distorsi. Kaca ini juga pada umumnya dapat menghasilkan 90 persen bayangan dan para ahli biasanya tidak akan menggunakan kaca jenis ini untuk bangunan yang membutuhkan ketahanan kuat, semisal rumah bertingkat. Hal ini dikarenakan sifat dari kaca bening yang tidak terlalu mampu untuk menahan panas.

2. Kaca rayban Kaca ini sebenarnya termasuk dari kaca bening, namun dibuat dengan tambahan lapisan atau lembaran warna, itu mengapa sering disebut juga kaca berwarna. Dengan lapisan warna tersebut kaca ini mampu menahan sinar dari matahari hingga mencapai 50 persen. Sehingga kaca ini sangat cocok untuk mendinginkan ruangan

3. Kaca es Selain kaca dengan permukaan rata, ada pula kaca dengan salah satu sisinya memiliki permukaan berpola. Biasanya kaca es memiliki pola unik, dibuat untuk menambah nilai estetika suatu ruang dan pembentukan pola tersebut hadir kerika proses adonan mulai dicetak.

4. Kaca cermin Kaca cermin atau kaca one way merupakan salah satu jenis kaca juga yang populer dipakai. Seperti namanya, kaca ini akan memantulkan benda yang berada dihadapannya atau bisa juga Kita sebut reflektif.

5. Kaca tempered Jika Anda ingin membeli kaca yang kuat, tahan pecah, semisal untuk kamar mandi atau pembatas ruangan, maka jenis kaca tempered adalah pilihan yang tepat. Biasanya kaca jenis ini memiliki kekuatan 3 hingga 5 kali lebih besar dibandingkan jenis kaca biasa.

6. Kaca laminasi Jenis kaca lainnya yang bisa Anda pelajari sehingga bisa mencocokkannya dengan harga kaca terbaru adalah jenis kaca laminasi. Seperti namanya, kaca ini merupakan jenis kaca polos yang diberi tambahan lapisan laminasi. Lapisan ini fungsinya untuk menahan gesekan atau benturan benda lain, sehingga tidak akan mudah pecah ataupun retak. Biasanya kaca jenis ini dipakai untuk alat-alat transportasi.

 

Demikian info harga kaca 2020 terbaru. Harga kaca bersifat tidak mengikat karena ada beragam merek dan distributor. Namun bisa dijadikan acuan dalam melakukan perhitungan jika ingin membeli.