Harga Kaca Cermin Per M2, Proses Produksi Kaca Cermin

Harga Kaca Cermin Per M2 2021, Proses Produksi Kaca Cermin. Kaca cermin merupakan jenis kaca yang hampir setiap individu memilikinya. Baik dalam ukuran kecil untuk bercermin maupun asesoris interior bahakan fasad eksterior untuk konstruksi.

Cermin biasanya dibuat dengan kaca yang dilapisi perak atau air raksa dibagain sisinya atau bisa menggunakan lelehan aluminium, semua dilelehkan dan dilapisi dibagian belakang kaca.Akan tetapi metode pembuatan kaca cermin dengan air raksa sudah banyak ditinggalkan karena mengandung karsinoggen tinggi.

Kaca cermin sekarang dibuat dengan cara modern bisa digunakan bahan transparan dengan menggunakan lapisan penutup yang dapat memantulkan cahaya dan lebih bersifat transmitif terhadap sinar infra red, ini dikenal dengan metode cold mirror.

Cermin modern terdiri dari lapisan tipis aluminium disalut dengan kepingan kaca dan bagian belakang cermin sering dicat hitam untuk melindungi logam dari pengikisan.

Seperti halnya kaca lainnya, kaca cermin juga disa di potong dan dibentuk berbagai ukuran. Cutting pinggirnya juga bisa di setting dengan berbagai macam bentuk dan ukuran bever.

Dipasaran harga kaca cermin biasanya ditentukan dengan satuan meter persegi. Ketebalannya juga bermacam-macam mulai 3mm-12mm. Pada penggunaan eskterior kaca cermin biasanya dilapisi kaca tempered atau treatment khusus.

Kaca cermin tempered ini memiliki kekuatan mencapai 3 hingga 5 kali dari kekuatan kaca biasa walaupun dengan ketebalan yang sama.

Kaca Tempered juga tahan terhadap angin, benturan dan perubahan temperatur sehingga kaca ini sangat cocok untuk digunakan pada gedung yang tinggi dan kendaraan lainnya seperti Pesawat Terbang, Kapal serta lainnya untuk melindungi orang yang ada didalamnya jika terjadi kecelakaan.

Kaca cermin banyak digunakan untuk interior dan eksterior