Harga Kanopi Baja Ringan Per M2 Berbagai Tipe

Harga Kanopi Baja Ringan Per M2 Berbagai Tipe. Kanopi adalah atap tambahan di luar rumah seperti pada bagian teras atau balkon dan carport yang lazim menghias rumah-rumah masa kini. Kanopi berfungsi untuk menahan panas sehingga rumah akan terasa lebih teduh dan juga terlindungi dari kucuran langsung air hujan.

Kanopi mempunyai arti tirai atau langit–langit dari terpal, kain, logam, besi dan sebagainya danpada teras terdapat bertiang sebagai pemisah halaman dengan bagian luar rumah ataupun suatu bangunan.

Selain fungsi utama tersebut, kanopi juga mempunyai fungsi dan kegunaan yang tidak kalah pentingnya, diantarannya:

Memasang kanopi rumah harus memperhatikan beberapa aspek, salah satu yang penting adalah mengetahui kualitas material dan juga kualitas jasa pemborongnya. Demi memudahkan pemasangan kanopi di rumah Anda, ikuti langkah berikut:

Model atau teknik pemasangan itu sendiri terdiri atas 4 macam, yakni model sederhana, model modern, model premium, dan model super premium.

Agar lebih jelas, berikut penjabaran masing-masing model:

Model pemasangan sederhana artinya kanopi tersebut dipasang menggunakan tiang single box, rangka, dan reng single saja. Oleh sebab itu, harga kanopi baja ringan ini tergolong yang paling murah.

Berbeda dengan model sederhana, pemasangan kanopi baja ringan modern menggunakan tiang double, rangka single, serta sentuhan reng.  Secara harga, model ini jelas lebih mahal dari model sebelumnya.

Dari namanya saja kita dapat mengetahui jika model kanopi rangka baja premium dipasang dengan material lebih mumpuni. Yakni menggunakan tiang double, rangka double, serta sentuhan reng single.

Harga kanopi baja ringan ini tergolong yang paling mahal. Pasalnya model super premium dibangun dengan menggunakan tiang double, rangka double dan reng double yang membuatnya terlihat mewah.

Setelah membaca penjabaran di atas, tidak heran jika teknik pemasangan baja ringan menentukan biaya pasang kanopi tersebut.  Sebab, semakin banyak material yang digunakan, harganya jadi semakin mahal.