Harga Kayu Mahoni Berbagai Ukuran Retail

Harga Kayu Mahoni 2021 Berbagai Ukuran Retail . Diantara jenis kayu komersial, kayu mahoni termasuk kayu yang cukup murah. Mudah didapatkan di perkebunan dan hutan di wilayah jawa. Kayu mahoni mempunyai serat yang cukup menarik dengan tekstur yang kuat saat di finishing.

Harga kayu mahono di tingkat suplier atau perhutani cukup murah, berkisar Rp. 800.000 – Rp. 1.200.000 untuk jenis log tergantung ukuran diameter. Sementara harga olahan bandsaw all grade harganya berkisar Rp. 2.000.000 – Rp. 3000.000.

Harga kayu mahoni setelah di treatment di pabrik dengan KD maupun proses moulding harganya beda lagi tergantung pada kualitas. Namun untuk pasar eksport saat ini kayu mahoni menurun drastis permintaannya karena kualitasnya kalah jauh dengan Mahoni dari Afrika.

Pada penggunaan untuk konstruksi maupun mebel kayu mahoni agak kurang disarankan jika tidak di treatment dengan dikeringkan atau oven hingga kadar air 12% sebab rawan bengkok, cupping, dan melintir. Selain itu mudah sekali muncul jamur blue stain jika terkena lembab.

untuk harga retail berikut ini kami tampilkan daftar harganya

Untuk harga kayu mahoni ini, kami telah menyiapkan tabel daftar harga kayu mahoni yang dapat kalian simak dibawah ini:

 

kayu mahoni mempunyai kualitas standar untuk furniture