Harga Lem HPL, Mengenal Berbagai Jenis Lem HPL

Harga Lem HPL 2021, Mengenal Berbagai Jenis Lem HPL. Dalam dunia industri interior baik skala kecil dan menengah, HPL beserta lem perekatnya sudah menjadi bagian dari “menu” wajib. Sebab berbagai interior modern minimalis banyak menggunakan material pelapis HPL.

HPL yang dapat diartikan sebagai lembaran pelapis mebel dan produk serupa memerlukan bahan perekat agar bisa menempel dengan baik pada media yang akan ditutupi. Berbagai kriteria adhesive tentu diperlukan untuk kualitas HPL yang baik.

HPL banyak dipakai untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan pelapisan mebel atau furniture, lantai, kabinet dapur rumah, hingga kebutuhan bangunan. Untuk aplikasinya sendiri lebih sering kita jumpai pada kayu olahan, sebagai contoh kayu lapis atau MDF.

Dalam aplikasinya, HPL atau High Pressure Laminate tidak bisa berdiri sendiri. Butuh  Lem Khusus HPL, ada baiknya mencoba untuk lebih tahu adhesive atau lem seperti apa yang memang cocok dengan HPL.

Ada beberapa kriteria yang harus kita perhatikan dalam memilih lem untuk HPL, diantaranya:

 

Dipasaran banyak sekali lem HPL yang beredar, beberapa merek bahkan ada yang sudah mapan dan menjadi market leader. Merek-merek dari lem HPL tersebut diantaranya:

 

 

Harga lem HPL 2021 relatif tidak terjadi kenaikan yang signifikan bahkan cenderung tetap. Selain itu kompetitor juga semakin banyak dengan datangnya berbagai merek baru seperti Ape dan Q Bond.

 

Lem HPL yang berkualitas menghasilkan finishing yang bagus dan kuat