Harga Meja Kayu Trembesi dan Log Kayu Trembesi

Harga Meja Kayu Trembesi dan Log Kayu Trembesi. Kayu trembesi menjadi favorit untuk furniture yang menampilkan tampilan furniture yang nampak besar dan kokoh namun dengan harga yang cukup terjangkau. Kayu trembesi mudah didapat di kebun masyarakat dan harganya cukup terjangkau.

Kayu trembesi adalah kayu dari pohon yang bergenus Albizia. Kayu jenis ini cukup mudah ditemui di Indonesia, tepatnya di kawasan Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, dan Nusa Tenggara. Pohonnya sendiri bisa tumbuh dalam waktu cepat, tidak seperti pohon jati.

kayu trembesi memiliki bagian tengah yang berwarna gelap seperti cokelat tua dengan sedikit garis hitam. Sementara itu, warna putih gading tampak pada pinggir kayu. Perbedaan warna yang kontras ini membuat orang mudah melihat batasnya.

Dilihat dari beratnya, kayu trembesi setara dengan kayu akasia dan kayu jati. Rata-rata beratnya mencapai 0,6 kg per meter kubik, sehingga ia sudah masuk dalam golongan kayu berat.

Kekurangan yang dimiliki kayu trembesi adalah perihal keawetan dan kekuatannya. Kayu ini berada di kelas IV untuk keawetan yang berarti cukup rentan dengan serangan rayap kayu, jamur, dan kutu bubuk.

Sedangkan dari kekuatannya yang berada di kelas III, kayu trembesi tidak mampu menopang benda yang terlalu berat. Jadi akan lebih tepat jika digunakan sebagai bahan pembuat furnitur seperti meja atau lemari, bukannya rangka atap atau material bangunan.

Karena karakter kayu yang mudah diserang rayap dan bubuk sangat disarankan untuk dilakukan treatment seperti melakukan kiln dry atau pengovenan kayu. Selain itu melakukan finishing dengan pelapis berbasis solvent akan efektif menjaga umur furniture dari trembesi. untuk memperoleh harga meja kayu trembesi yang lebih terjangkau bisa melakukan hunting ke pengrajin di kampung atau daerah.

 

Meja Kayu trembesi mempunyai bentuk yang eksotik dan menarik