Harga Mesin Es Cream Berbagai Merk Terlaris 2021

Harga Mesin Es Cream Berbagai Merk Terlaris 2021. Es krim merupakan jenis minuman dingin yang memiliki tekstur lembut dan menyegarkan sehingga banyak orang menggemarinya.

Wajar saja jika akhirnya banyak orang berniat untuk membuka usaha es krim atau sekadar ingin membuat es krim sendiri. Hal tersebut tidaklah mustahil karena sekarang telah hadir mesin pembuat es krim atau ice cream maker yang mudah dijumpai di pasaran.

Mesin pembuat es krim adalah alat yang berfungsi untuk membuat es krim secara otomatis. Mesin ini awalnya hanya digunakan di bisnis kuliner besar seperti restoran berkelas, namun semakin ke sini, alat ini sudah dijual bebas sehingga bisa dijangkau oleh rumah tangga atau pebisnis kecil.

Pilihan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari alat pembuat es krim sederhana hingga alat yang mempunyai chip control untuk mengatur kepadatan es krim.

Meskipun namanya adalah pembuat es krim, namun alat ini sebenarnya multifungsi. Jadi, selain untuk membuat es krim cone, juga bisa membuat dessert dari es krim dan yogurt. Jadi tak perlu ragu lagi untuk meminang mesin ajaib ini agar Anda bisa membuka bisnis baru atau setidaknya bisa membuat es krim untuk keluarga.

Saat memasukkan keyword “mesin pembuat es krim” di kolom pencarian e-commerce, Anda pasti akan dibuat bingung dengan banyaknya model yang ditawarkan. Apalagi setiap penjual dan produsen mengklaim bahwa produknya memiliki keunggulan tertentu. Untuk itu, agar tidak semakin pusing memilih, sebaiknya Anda mengetahui 2 jenis mesin es krim sehingga bisa membedakannya.

Soft ice cream adalah es krim dengan tekstur sangat lembut dan mengandung sedikit susu dan lemak. Jadi, mesin soft ice cream adalah mesin pembuat es krim dengan tekstur sangat lunak atau lembut. Es krim lunak ini serupa dengan es putar gelato yang biasa kita lihat. Penyajiannya kebanyakan memakai cone karena soft ice cream agak susah diambil memakai scok es krim.

Jenis yang kedua yaitu mesin pembuat es krim yang memproduksi es krim bertekstur lebih kasar dan keras. Maksud dari tekstur keras dan kasarnya bukan sekasar es batu, namun lebih ke tekstur padat yang mudah disajikan dengan skop es krim. Rata-rata mesin yang bisa dipakai untuk membuat hard ice cream sudah bisa untuk membuat soft ice cream.

Dari dua jenis mesin pembuat es krim di atas, keduanya jelas memiliki fungsi berbeda satu sama lain. Pilihlah jenis mesin yang sesuai dengan rencana bisnis Anda. Jika ingin lebih aman, belilah mesin es krim yang bisa membuat keduanya tapi tentu saja harganya lebih mahal. Untuk itu, mari lihat daftar harga di bawah ini sebagai bahan pertimbangan.

berikut ini adalah referensi harga mesin es cream berbagai merek di pasaran