Harga Mesin Sostel Listrik (Egg Roll Maker) Berbagai Merk

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dikreasikan menjadi berbagai macam hidangan karena telur mudah sekali dimasak. Salah satu hidangan yang digemari banyak orang yaitu sosis telur atau egg roll. Jajanan ini memiliki rasa yang gurih, nikmat, serta mengenyangkan. Dapat dipadukan dengan saus, mayonaise, atau sambal sesuai selera.

Sosis telur biasanya dibuat secara manual di wajan, namun metode ini perlu keahlian khusus agar telur bisa tergulung rapi. Jika membuat egg roll dalam jumlah banyak apalagi untuk jualan, tentu cara tersebut akan memakan banyak waktu dan tenaga. Oleh karena itu, hadirlah mesin sostel atau egg roll maker yang akan memudahkan pembuatan hidangan ini.

Sostel merupakan kepanjangan dari istilah “sosis telur” sehingga mesin pembuatnya dinamai dengan mesin sostel. Alat ini juga populer dengan sebutan mesin egg roll atau egg roll maker dalam Bahasa Inggris. Sesuai namanya, alat ini memiliki fungsi utama untuk membuat sajian makanan dengan bahan utama sosis dan telur. Disebut egg roll maker karena hasil makanannya berupa gulungan telur.

Dibanding cara konvensional, mesin ini dapat membantu memasak egg roll secara lebih cepat, praktis, dan higienis. Hasil gulungannya juga lebih rapi dan cantik. Untuk memperoleh hasil memuaskan tersebut, mesin sostel bekerja dengan mengandalkan gas LPG atau listrik. Mesin bertenaga listrik biasanya lebih banyak dipilih karena lebih aman, praktis, dan tidak merepotkan.

Jadi, mesin bekerja dengan cara memanggang teflon yang bentuknya berupa tabung. Teflon tersebut harus terlebih dahulu dipanaskan dan dilumuri mentega, kemudian masukkanlah bahan-bahan yang ingin dimasak. Tak sampai 5 menit, egg roll Anda sudah siap disajikan dan dinikmati.

Di pasaran, terdapat banyak sekali pilihan mesin sostel listrik, mulai dari merk dan jumlah lubangnya. Tersedia mesin egg roll dengan satu lubang, dua lubang, empat lubang, bahkan sampai 10 lubang. Modelnya pun beragam dan fungsinya juga ada yang semakin serbaguna jadi tak hanya bisa untuk membuat egg roll.

Agar tak bingung, sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu mesin sostel dengan berapa lubang yang Anda butuhkan. Jika sostel diperlukan sekadar untuk konsumsi pribadi atau rumah tangga, mesin dengan satu atau dua lubang sudah cukup. Namun jika sostel dimasudkan untuk dijual dalam jumlah banyak, sebaiknya pilih alat yang memiliki minimla 4 lubang atau lebih. Berikut ini adalah daftar harga mesin egg roll terbaik sebagai bahan pertimbangan persiapan dana Anda.