Harga Microwave Terbaru Semua Merk dan Jenis-Jenisnya

Harga Microwave 2021. Microwave merupakan peralatan dasar rumah tangga modern yang hampir pasti ada di tiap dapur. Microwave sendiri ialah peralatan dapur yang memanfaatkan gelombang mikro untuk menghangatkan maupun memasak bahan makanan. Alat ini sangat meringankan pekerjaan dapur karena sifatnya yang praktis dan mudah digunakan. Proses pengolahan makanan menggunakan peralatan ini juga berlangsung sangat cepat sehingga lebih efektif dan efisien.

Sampai saat ini microwave masih menjadi andalan di dapur karena kelebihannya yang berlimpah. Kelebihan tersebut misalnya sistem pemanasan dan pematangannya yang merata ke seluruh bagian makanan. Selain itu,  jika kita memanaskan makanan di microwave, kandungan nutrisi di makanan tersebut tak akan mengalami penurunan. Kedua hal tersebut tergolong sulit didapatkan jika kita menggunakan teknik pemanasan lainnya. Tak perlu diragukan lagi bahwa microwave merupakan inovasi peralatan dapur yang sangat menguntungkan.

Jika Anda masih belum memiliki microwave, tak ada kata terlambat untuk segera membelinya dalam waktu dekat. Alat ini kini semakin serbaguna karena tersedia dalam beberapa jenis yang bisa konsumen pilih sesuai tujuan penggunaannya. Berikut ini jenis-jenisnya,

Microwave jenis solo merupakan model yang paling umum dan standar dipakai kebanyakan orang. Microwave solo hanya dapat difungsikan untuk menghangatkan atau memanaskan bahan makanan. Misalnya untuk menghangatkan rebusan, sup, lasagna, atau bahkan membuat popcorn.

Jenis yang kedua yaitu microwave yang setingkat lebih canggih dibanding jenis solo. Grill microwave tak hanya bisa memanaskan makanan, namun bisa juga untuk memanggang ayam maupun ikan. Dengan kemampuan yang lebih banyak tersebut menjadikan jenis grill ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Convection microwave merupakan tipe yang paling mahal harganya dibanding dua jenis sebelumnya. Meskipun begitu, harga yang tinggi tersebut sebanding dengan fitur-fitur yang canggih yang ditawarkan. Microwave jenis convection dapat digunakan untuk menghangatkan, memanggang, mengukus, hingga membuat kue atau roti.

Sesuai mengenal jenis-jenis microwave di atas, sudahkah Anda menentukan microwave mana yang paling cocok dengan kebutuhan Anda? Jika sudah, pertimbangan selanjutnya adalah perihal harganya. Pilihlah produk microwave yang harganya ramah di kantong Anda namun memenuhi segi fungsionalitas sekaligus. Inilah daftar harga microwave yang bisa Anda perhitungkan: