Harga MPPT Solar Charge Controller untuk Listrik Tenaga Surya

Harga MPPT Solar Charge Controller 2021 untuk Listrik Tenaga Surya. Jenis pengendali solar charge terbaru dan terbaik disebut Maximum Power Point Tracking atau MPPT. Pengontrol MPPT pada dasarnya mampu mengubah tegangan berlebih menjadi arus listrik. Ini memiliki keunggulan di beberapa bidang yang berbeda.

Sebagian besar sistem tenaga surya menggunakan baterai 12 volt, seperti yang Anda temukan di mobil. (Beberapa menggunakan voltase lain) Panel surya dapat menghasilkan voltase yang jauh lebih besar daripada yang dibutuhkan untuk mengisi baterai. Intinya MPPTĀ  mengubah tegangan berlebih menjadi amp, voltase muatan dapat dijaga pada tingkat yang optimal sementara waktu yang diperlukan untuk mengisi penuh baterai berkurang. Ini memungkinkan sistem tenaga surya untuk beroperasi secara optimal setiap saat.

Area lain yang ditingkatkan oleh pengontrol MPPT adalah kehilangan daya. Tegangan lebih rendah pada kabel yang berjalan dari panel surya ke pengontrol muatan menghasilkan hilangnya energi yang lebih tinggi pada kabel daripada tegangan yang lebih tinggi. Dengan pengontrol muatan PWM yang digunakan dengan baterai 12v, tegangan dari panel surya ke pengontrol muatan biasanya 18V.

Menggunakan pengontrol MPPT memungkinkan voltase yang jauh lebih tinggi pada kabel dari panel ke pengontrol muatan matahari. Kontroler MPPT kemudian mengubah tegangan berlebih menjadi ampli tambahan. Dengan menjalankan tegangan yang lebih tinggi pada kabel dari panel surya ke pengontrol, kehilangan daya pada kabel berkurang secara signifikan.

60A Solar Charge and Discharge Controller 12V 24V 36V 48VAuto

*) Disclaimer Kami tidak menjual dan tidak berafiliasi dengan merek tertentu. Harga MPPT Solar Charge Controller kami maksudkan untuk memberi gambaran budgeting kepada pembaca agar lebih mudah dalam menentukan target pembiayaan.

MPPT adalah jenis Solar Charge Controller Terbaik Saat Ini