Harga Pipa Besi 2 Inch Black Steel per Batang Berbagai Jenis

Harga Pipa Besi 2 Inch Black Steel 2021 per Batang Berbagai Jenis. Pipa besi banyak menjadi pilihan karena lebih tahan lama. Karena antirayap, juga lebih tahan karat. Jangan heran, apabila pipa besi bisa bertahan hingga puluhan tahun meskipun digunakan di luar ruangan dengan cuaca yang tidak menentu.

Sekarang ini juga, sudah cukup banyak jenis pipa besi dengan berbagai ukuran dan harga. Pipa baja sendiri dianggap memiliki kekuatan dan daya tahan yang jauh lebih baik dari bahan pipa lainnya sehingga dapat mengalirkan berbagai fluida yang dianggap ekstrim dan membutuhkan sistem perpipaan yang lebih aman dan dapat diandalkan.

Fluida dengan tekanan tinggi layaknya minyak dan gas adalah yang paling sering dialirkan oleh jenis pipa ini. salah satu jenis pipa baja yakni pipa baja karbon adalah pipa yang memiliki paduan besi dan karbon dimana pipa ini sendiri dapat kita kelompokkan sebagai tiga kelompok, yakni carbon steel, low alloy steel, dan juga high alloy steel.

Pipa baja karbon sendiri akan cukup mudah kita temukan dalam industri-industri power plant atau pembangkit energi, industri kimia, industri hidrokarbon, dan beberapa jenis industri lainnya yang banyak memakai fluida dengan suhu dan tekanan yang ekstrim.

Disamping itu, pipa baja paduan atau pipa alloy steel juga banyak dipakai di industri-industri dengan sifat fluida yang cenderung hampir sama. Pipa ini memiliki banyak elemen material layaknya karbon untuk menambah kekuatan dan kekerasan, mangan untuk menambah ketangguhan, silikon untuk menambah porositas, krom dan mobdenum untuk menambah daya tahan pada suhu tinggi, nikel untuk menambah kegetasan, aluminium dan tembaga untuk anti karat, dan juga vanadium untuk meningkatkan sifat mekanik dari pipa industri.

Pipa Bisa bisa diaplikasikan untuk beragam proyek konstruksi