Harga Pipa Duplex Stainless Steel (DSS) Semua Ukuran

Harga Pipa Duplex Stainless Steel (DSS) Semua Ukuran. Duplex Stainless Steel (DSS) adalah material dengan kombinasi dua fasa yaitu austenit dan ferit. Hadirnya fasa austenit dalam duplex membuat material ini tangguh dan ulet sedangkan fasa ferit memberikan sifat ketahanan korosi namun keta ngguhannya rendah.

Sehingga DSS akan memiliki sifat kekuatan dan ketangguhan yang tinggi serta ketahanan korosi yang sangat baik. Selain dua sifat di atas duplex juga mudah untuk difabrikasi dan mudah di las.

Kemampuan untuk di las dan karakteristik pengelasan DSS lebih baik dari feritic SS, tetapi secara umum tidak lebih baik darimaterial austenitic.

fasa dalam rentang 30 sampai 70% ferrite dan austenite.

Namun, DSS paling banyak memiliki komposisi yang seimbang antara ferrite dan austenite, dimana untuk produksi komersial saat ini lebih banyak penambahan austenite untuk alasan ketangguhan dan karakteristik fabrikasi yanglebih baik.

Untuk menjaga kesetimbangan kedua fasa di atas bergantung pada komposisi paduan  dan perlakuan panas.

Stainless Steel Duplex adalah jenis Stainless Steel yang mengandung unsur chromium, nikel, molibdenum, dan nitrogen pada kadar seimbang. Bahan ini cocok untuk digunakan pada suhu serendah -50°C hingga +300°C. Beberapa type nya antara lain:

2507 baja tahan karat yang digunakan dalam industri minyak dan gas, anjungan minyak, pemecah batu lepas pantai (tabung penukar panas, pengolahan air dan sistem pasokan air, sistem proteksi kebakaran, sistem air, sistem stabilisasi air; peralatan petrokimia; peralatan desalinasi (desalinasi) Pipa bertekanan tinggi, pipa air laut); baik kekuatan tinggi maupun ketahanan korosi yang tinggi dari komponen mekanis dan struktural; peralatan pemurnian gas pembakaran (limbah).Komponen utama: 25Cr-7Ni-4Mo-0.27N

Keunggulan Duplex yang tidak dimiliki oleh kelompok yang lain adalah ketahanannya terhadap korosi, tahan terhadap serangan klorida, dan memiliki kekuatan tarik yang tinggi.

 

Dibandingkan dengan jenis pipa besi memang harga pipa duplex stainless jauh diatasnya sebab kualitas dan keunggulannya.

Kelebihan pipa stainless steel menjadi alasan mengapa pipa stainless steel banyak dicari dan digunakan oleh masyarakat. Meski tak dipungkiri, ada juga kelemahannya. Sebagai bahan pertimbangan, silahkan simak kelebihannya berikut ini:

Kandungan dan bahan yang tercampur dalam pipa ini cenderung kuat. Logamnya rapat sehingga tidak memberi gangguan pada pori-pori.

Mungkin Anda juga sudah tahu, jika logam sendiri merupakan bahan yang terkategori salah satu terkuat. Mampu mengurangi potensi bocor, retak, serta penyok.

Bukan hanya kuat, pipa stainless steel tahan lama dan tidak mudah rusak. Antar unsur kandungan yang ada di dalamnya memberikan pengaruh saling menguatkan satu sama lain.

Pipa berbahan stainless juga mudah untuk dibersihkan. Bahan yang melekat padanya bersifat isolator. Yakni mampu menghambat aliran arus listrik. Sehingga pipa stainless steel juga tidak mudah ditempeli oleh bahan-bahan yang lain. Hal tersebut membuat perawatan pipa ini cenderung lebih mudah. Memiliki Banyak Fungsi

Karena minimnya reaksi ketika pemanfaatannya dilakukan, bahan stainless steel juga menjadi sangat multifungsi. Anda bisa saksikan sendiri, berapa banyak alat-alat yang Anda gunakan di rumah Anda menggunakan bahan ini seperti panci.