Harga Plat Aluminium Lembaran Berbagai Ukuran Terbaru

Harga Plat Aluminium 2021 Lembaran Berbagai Ukuran Terbaru. Aluminium adalah logam yang ringan dengan berat jenis 2.7 gram/cm3 setelah Magnesium (1.7 gram/cm3) dan Berilium(1.85 gram/cm3) atau sekitar 1/3 dari berat jenis besi maupun tembaga. Konduktifitas listriknya 60 % lebih dari tembaga sehingga juga digunakan untuk peralatan listrik.

Selain itu juga memiliki sifat penghantar panas, memiliki sifat pantul sinar yang baik sehingga digunakan pula pada komponen mesin, alat penukar panas, cermin pantul, komponen industri kimia dll.

Aluminium merupakan logam yang reaktif sehingga mudah teroksidasi dengan oksigen membentuk lapisan aluminium oksida, alumina (Al2O3) dan membuatnya tahan korosi yang baik. Namun bila kadar Fe, Cu dan Ni ditambahkan akan menurunkan sifat tahan korosi karena kadar aluminanya menurun.

Penambahkan Mg, Mn tidak mempengaruhi sifat tahan korosinya. Aluminium bersifat ulet, mudah dimesin dan dibentuk dengan kekuatan tarik untuk aluminium murni sekitar 4~5 kgf/mm2. Bila diproses penguatan regangan seperti dirol dingin kekuatan bisa mencapaiĀ±15 kgf/mm2.

Plat alumunium memiliki daya tahan terhadap karat yang sangat baik dibanding dengan besi dan harga yang sangat terjangkau dibanding dengan stainless steel. Oleh karena itu alumunium menjadi bahan material yang banyak dipergunakan oleh berbagai industrI, salah satunya industri alat-alat rumah tangga.

Alumunium juga banyak digunakan dalam konstruksi bangunan seperti, untuk talang air, dekorasi, cover pintu, atap, dinding pabrik, ducting, dan banyak lagi lainnya.

Selain dijual dengan beragam bentuk, alumunium juga dijual dengan bentuk plat atau lembaran. Berikut ini adalah harga plat atau papan aluminium dengan beragam ukuran.

Ā 

(mm)

MPa

(mtr)

(Rp / Lbr)

Aluminium dengan beragam keuletannya mempunyai beragam penggunaan termasuk untuk beragam sektor industri maupun kalangan hobi. Harga plat aluminium yang kami rilis merupakan harga end user dan bisa jadi berbeda pada tiap daerah. Harga plat aluminium bisa menjadi referensi untuk menentukan berbagai aplikasi proyek yang anda kerjakan.

Plat Alumunium tahan karat dan bagus untuk konstruksi