Harga Produk Catokan Berbagai Tipe dan Tips Memilihnya

Harga Catokan Rambut 2021. Catokan atau hair straightener merupakan salah satu peralatan yang banyak dimiliki oleh para wanita. Alat ini berfungsi untuk merapikan rambut, baik dengan meluruskan maupun mengeritingnya. Sekali catok, maka rambut akan langsung terlihat rapi dan indah. Tak heran jika catokan laris manis di pasaran.

Apabila sekarang ini Anda sedang ingin membeli catokan, Anda akan dihadapkan dengan berbagai jenis catokan dari merk yang berbeda-beda. Harganya bervariasi, Anda bisa memperolehnya di toko elektronik, salon, atau toko online. Keragaman variasi tadi tentu sedikit banyak akan membuat Anda bingung harus memilih yang mana.

Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa catok mampu membuat tampilan rambut menjadi lebih cantik. Namun, jika intensitas penggunaannya berlebihan, catok bisa menjadikan rambut rusak, kering, bercabang, dan kusam. Jika asal membeli catokan tanpa mempertimbangkan material atau spesifikasinya juga akan sangat beresiko bagi kesehatan rambut. Untuk itu, cermati tips memilih catokan di bawah ini agar Anda tak perlu mengorbankan rambut demi catokan yang salah.

1. Kenali Kondisi Rambut

Setiap rambut memiliki kondisi dan jenis yang berbeda-beda. Kenali jenis atau karakter rambut Anda agar bisa digunakan sebagai patokan memilih catokan ke depannya. Ada jenis rambut lurus tipis, lurus mengembang, bergelombang, keriting, dan masih banyak lagi. Jangan mudah terpengaruh dengan promosi suatu brand atau saran influencer tentang suatu produk catokan. Produk-produk belum tentu sesuai dengan kondisi dan jenis rambutmu.

2. Perhatikan Bentuk Catokan

Jika Anda berencana membeli catokan multifungsi yang tak hanya bisa meluruskan namun sekaligus mengeritingkan rambut, sebaiknya pilihlah catokan berbentuk melengkung dan tidak kaku. Jika ingin catokan yang khusus digunakan untuk meluruskan saja, disarankan untuk memilik yang bentuknya kaku dengan sudut yang tajam.

Perhatikan juga lebar plat pemanasnya. Semakin lebar platnya, maka proses mencatok bisa lebih cepat. Hal ini dikarenakan plat yang lebar mampu mencapit rambut lebih banyak sehingga cocok jika rambutmu termasuk tebal. Jika rambutmu tipis, sebaiknya pilih yang platnya sedang agar rambut tidak nampak lepek dan mengembang.

3. Pastikan Terdapat Pengatur Suhu

Suhu yang pas merupakan hal vital dalam menggunakan catokan agar rambut senantiasa sehat. Oleh sebab itu, pilihlah catokan yang memiliki tombol pengaturan suhu sehingga dapat disesuaikan dengan keadaan rambut Anda. Hindari membeli catokan yang tidak memiliki pengaturan suhu karena panas yang dihasilkan biasanya berlebihan dan tidak merata sehingga beresiko merusakkan rambut.

Setelah menentukan catokan apa yang cocok untuk kebutuhan Anda, selanjutnya pertimbangkan juga merk dan harganya. Pilih catokan yang harganya sesuai dengan dana Anda serta memiliki kualitas yang bagus.